oleh

Muswilub GPI Maluku, Talimuddin Rumaratu Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Gerakan Pemuda Islam (GPI) Maluku

Ambon_Maluku
www.indeks.co.id
Minggu 21 Maret 2021

Talimuddin Rumaratu Terpilih sebagai Ketua Umum Wilayah / Formatur Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam (GPI) Provinsi Maluku periode 2021-2024 dalam Musyawarah Wilayah Luar Biasa yang digelar pada tanggal 14 s.d 17 Maret 2021 bertempat di Balai Pertanian Waiheru Ambon.

Rumaratu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PW GPI Maluku melalui proses musyawarah Dewan Syuro dan dua Pimpinan Daerah inisiator Muswilub.

Dua anggota Dewan Syuro, yakni Syamsudin Patty, M.Pd dan Yordan Dani Rakijan, S.Pi serta pimpinan Dewan Syuro Wilayah GPI Maluku secara bulat mengesahkan Rumaratu atas pertimbangan Anggota Pimpinan Wilayah dan dua Pimpinan Daerah pemegang mandat, yaitu PD GPI Seram Bagian Timur dan PD GPI Kota Ambon.

Menurut Syamsudin Patty, M.Pd, Anggota Dewan Syuro usai menetapkan dan melantik Ketua Umum / Formatur PW GPI Maluku mengatakan, GPI harus menjadi mitra yang baik dengan siapa saja agar tujuan mensejahterakan rakyat dapat terwujud.

Dirinya juga menambahkan, agar pengurus yang dipercayakan hari ini dapat memberikan warna dan semangat baru bagi setiap kader GPI, secepatnya melakukan konsolidasi ditingkat PD, PC dan Ranting demi untuk pembasisan GPI.

“Dalam kesempatan yang sama ketua Umum terpilih, Talimuddin Rumaratu memberikan apresiasi terhadap semangat dan antusias Pemuda yang secara ikhlas memilih GPI sebagai Wadah Perjuangan.

Ia juga mengurai gagasan utama pembanguan Maluku pasca terpilih sebagai ketua Umum PW GPI Maluku Periode 2021 – 2024.

Rumaratu mengajak setiap kader GPI agar mampu mengkampanyekan Maluku yang berdaya dalam bidang kelautan, dirinya menyebutkan hal yang ironis, luas wilayah Maluku 712.480 KM2 dengan 92,4 persen merupakan laut menjadi pemicu tingkat kemiskinan tinggi.

BACA JUGA  Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Pabrik Sukuntex dan Pura Terban Kudus Dukung Program 1 Juta Sehari

Harusnya kita berjaya di laut Maluku, sehingga itu dirinya  berharap GPI mampu mampu mendorong tercapainyavisi dan misi Presiden Joko Widodo dalam membangun kekuatan maritim di Maluku, ‘tandas Rumaratu.

Ia menyebutkan ada lima pilar utama yang dicanangkan pemerintah agar kita dapat membalikan kekuatan laut sebagai alasan kesejahteraan masyarakat khususnya Maluku, yakni.

pertama, pembangunan kembali budaya maritim. kedua, Berkomitmen dalam menjaga dan mengelola sumber daya laut dengan fokus membangun kedaulatan pangan laut melalui pengembangan industri perikanan dengan menempatkan nelayan sebagai pilar utama. ketiga, Komitmen mendorong pengembangan infrastruktur dan konektivitas maritim dengan membangun tol laut, pelabuhan laut, logistik, dan industri perkapalan, serta pariwisata maritim. keempat, Diplomasi maritim yang mengajak semua mitra untuk bekerja sama pada bidang kelautan. kelima, Membangun kekuatan pertahanan maritim, “tutup Rumaratu.

Laporan : Suaib Pattimura
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *