oleh

Pangdam Hasanuddin Resmi Tutup Dikmaba TNI AD TA. 2020

Pakkato (GOWA — Sulsel
www.indeks.co.id
Sabtu 13 Februari 2021

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., resmi menutup Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD Tahun Anggaran 2020 (OV), bertempat di lapangan Sapta Marga Rindam XIV/Hasanuddin, Jl. Poros Malino Kab. Gowa, Sabtu (13/02).

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka,SE saat menyematkan tanda pangkat Sersan Dua (Serda) kepada perwakilan lulusan Dikmaba Tahap I serta Simbol Keberhasilan Prajurit Siswa

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan upacara penutupan ini merupakan prosesi pelantikan bagi para Bintara baru dan menjadi tanda berakhirnya pendidikan Tahap I serta sebagai simbol keberhasilan para prajurit siswa untuk memperoleh status sebagai Bintara TNI Angkatan Darat, sekaligus mengubah status dari kehidupan sipil kedalam kehidupan militer dari 301 orang siswa Dikmaba yang dilantik dan akan melanjutkan pendidikan kejuruan sesuai kecabangan masing-masing yang bertempat di Bance’e Kab. Bone, Jakarta, Bogor dan Bandung.

“Dengan adanya perubahan status dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI, akan membawa konsekuensi logis sebagai awal dari tuntutan tugas yang harus saudara emban sebagai abdi negara dibidang pertahanan dan harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, TNI, bangsa dan negara”, jelas Pangdam.

“Walaupun pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap proses pendidikan, namun saya yakin tidak mempengaruhi tekad kalian untuk meningkatkan kemampuan sebagai prajurit yang profesional, tanggap, tanggon dan trengginas. Saya berharap, pengetahuan, keterampilan serta prestasi selama pendidikan, dapat dijadikan motivasi untuk mengikuti pendidikan Tahap II di kecabangan masing-masing”, ujar Mayjen Andi.

Pemeriksaan Pasukan lulusan Dikmaba Tahap I di Rindam XIV Hasanuddin oleh Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka,SE

“Jangan ada keraguan, apalagi menyesal dalam menjalani kehidupan sebagai seorang prajurit. Karena semua itu merupakan proses kehidupan yang kalian cita-citakan. Pahami, hayati dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI”, tutup Pangdam.

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menumpuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed