oleh

KUNJUNGI BALLA EWAKO, KAPOLRI APRESIASI PROGRAM BALLA EWAKO BERHASIL TURUNKAN ANGKA PENYEBARAN COVID 19 DI SULSEL

Makassar — Sulsel
Indonesia Ekspress
Kamis 11 Februari 2021

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka memastikan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan disiplin 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dan 3T (Testing, Tracing, Treatment) benar-benar diterapkan di lapangan. Kedisiplinan tersebut merupakan kunci dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Dalam Kunjungannya Kapolri didampingi Ibu Kapolri Ny. Juliati Sigit Prabowo, As Ops Kapolri, Aslog Kapolri, Kadiv Humas Polri, Kadiv Propam, Dirpidter dan Kakorwas Polri.

Video Kunjungan Kapolri di Kampung Tangguh Balla Ewako Kel.Bulurokeng, Biringkanaya Kota Makassar,Kamis 11 Februari 2021

Kedatangan Kapolri disambut langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka,SE dan seluruh unsur Forkopimda, serta Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip langsung meninjau Kampung Tangguh Balla Ewako di Perumahan Villa Mutiara Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Kamis (11/2/2021).Mereka menyosialisasikan 3M dan 3 T serta membagikan masker dan Hand Sanitier kepada masyarakat.

Dalam peninjauan Kampung Tangguh Balla Ewako di Makassar ini, Kapolri mengecek beberapa fasilitas yang tersedia berupa ruang isolasi, ruang membaca, dan lahan tempat ketahanan pangan yang di sediakan secara swadaya oleh masyarakat, guna membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan, gudang bantuan logistik, dapur umum untuk warga serta kegiatan budidaya ikan, sayur mayur dan lainnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan Pers.

Mantan Kabareskrim Polri tersebut juga melihat kegiatan Balla Ewako dalam upaya mendukung penegakan protokol kesehatan dengan disiplin 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dan 3T (Testing, Tracing, Treatment)
Selain itu, dalam kunjungan ini, Kapolri juga membagikan 20.000 Pcs Masker dan 20.000 botol Handsanitizer kepada perwakilan Balla Ewako yang diterima para ketua RT, Bhabnkamtibmas dan Babinsa.

BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin, Tegaskan Masuk TNI Gratis

Dalam keterangannya usai melihat kegiatan Balla Ewako, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kegiatan-kegiatan Balla Ewako di Sulsel yang berhasil menurunkan angka penyebaran Covid 19 di Sulsel dan mengajak masyarakat Sulsel aktif mendukung Program Kampung tangguh Balla Ewako  ini.

“ Saya apresiasi terkait angka Covid 19 di Sulsel yang dulunya masuk Zona Merah dan dengan giat Balla Ewako yang didukung disiplin menerapkan Prokes bisa berubah menjadi Zona Hijau, tolong  pertahankan ini, dan bersama-sama kita gelorakan program Kampung Tangguh Balla Ewako untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan semoga tetap dalam Zona Hijau,” kata Kapolri.
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *