oleh

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Petarung Yonif 5 Marinir Laksanakan Latihan Menembak

SURABAYA, indeks.co.id — Dalam rangka mempertajam kemampuan dan kesiapan menghadapi lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Regu Tangguh Korps Marinir, prajurit Petarung “Gurita Cakti” Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Internasional FX. Soepramono Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (18/07/2023).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Kompi Ghurango Kapten Marinir Jeysen Sambiran tersebut diawali dengan pemberian materi teori, pembagian gelombang menembak, penentuan jarak serta sikap dan tehnik menembak yang benar dan nyaman. Adapun latihan menembak tersebut menggunakan tiga sikap, yakni sikap tiarap dari jarak 300 meter, sikap duduk dari jarak 200 meter dan sikap berdiri pada jarak 100 meter.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan prajurit Yonif 5 Marinir dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit secara maksimal.

Disampaikan juga oleh Letkol Marinir Supriyono, CTMP., bahwa kemampuan menembak merupakan salah satu barometer kesiapsiagaan Satuan, dalam rangka pembinaan personel. “Laksanakan latihan dengan serius sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai, ikuti semua prosedur yang ada dan perhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material,” pungkas Danyonif 5 Marinir.(COURTESY;PUSPEN TNI)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Kebersamaan TNI dan Rakyat, Koramil 1423-05/Marioriwawo Gelar Gotong Royong

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *