Program Bupati Gowa,Pencanangan Sabtu Bersih

Foto : Serda Muhammad Nasrul, Bersama  Kepala Desa dan aparat desa Taring (Doc.Red**).

Sulawesi Ekspress – Gowa (Sulsel)

Sabtu 5 Januari 2019

TIM

Program Bupati Gowa Adnan Yasin Limpo dalam meningkatkan kualitas kebersihan di wilayah Kabupaten Gowa,Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dikenal dengan nama Sabtu Bersih menjadikan daerah ini bebas Sampah.

Salah satu contohnya semangat kegotong royongan terus di pupuk oleh warga Desa Taring Kecamatan Biring Bulu Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), hal ini nampak terlihat saat Sabtu bersih,(5/1/19).

Foto : Kantor Desa Taring yang butuh perhatian.(Doc.Red**)

“Sengaja pada hari ini kami lakukan kegiatan gotong royong khusus aparat Desa Taring,”kata Abdul Asis Daeng Tammu Kepala Desa Taring.

Menurutnya,hari ini khusus kegiatan melibatkan aparat desa namun ternyata yang hadir bukan hanya aparat tetapi para warga juga hadir membantu tanpa di panggil,tentunya hal ini merupakan suatu bukti kepedulian warga terhadap desanya,ucap Abdul Asis.

Selain itu lanjut dia,kehadiran Babinsa yang baru menjabat di desa Taring ini,membuat warga termotivasi melihat Babinsa yang dengan semangatnya dan rela hati untuk hadir di tengah-tengah warga bekerja bersama dan memberikan contoh kepada kami,jelas Abdul Asis.

“Kami berterima kasih atas kehadiran Babinsa,semoga beliau bisa terus bersama kami dalam membina dan membangun desa ini,karena kami sadar kehadirannya sangat kami butuhkan untuk membina warga desa Taring,”terang Abdul Asis.

Abdul Alim salah satu tokoh masyarakat Desa Taring yang turut hadir dalam kegiatan Sabtu bersih ini juga memberikan apresiasi atas kepedulian Babinsa satu ini.”Kami bangga atas apa yang ditunjukkan Bapak Muhammad Nasrul dimana dengan senang hati hadir di desa kami,meskipun jaraknya sangat jauh dan melewati jalan yang jelek tapi tetap hadir,”kata Abdul Alim.

Serda Muh.Nasrul Babinsa 1409-07/Tompo Bulu saat bergotong royong bersama warga desa Taring.

Sementara Serda Muhammad Nasrul Babinsa Koramil 1409-07/Tompo Bulu kepada awak Media ini mengatakan,apa yang dilakukannya adalah suatu hal yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai Prajurit TNI atas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara ini.

“Alhamdulillah,apa yang saya lakukan adalah suatu tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa Koramil 1409-07/Tompo Bulu dan ini merupakan bukti bahwa selaku Babinsa harus memberikan contoh kepada masyarakat di desa binaannya dalam menjaga dan memupuk persatuan dan kesatuan dalam kegotong royongan,”kata Serda Muhammad Nasrul.

Pantauan awak media www.indeks.co.id desa Taring yang terletak di Kecamatan Biring Bulu ini memiliki lima ribu lebih jumlah jiwa yang terdiri dari 11 dusun dan merupakan desa terpadat penduduknya serta terbanyak dusunnya di kabupaten Gowa. Sebagian besar penduduknya menggantungkan hidup sebagai petani kebun dan sawah tadah hujan.

Namun dalam hal ini masih memerlukan perhatian khusus pemerintah baik daerah maupun pusat untuk peningkatan penghasilan pertanian warga desa tersebut.

Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

indeks

Read Previous

Koordinasi dengan Pendamping Perkebunan, Dinas Pertanian Soppeng Bahas Masalah Kakao

Read Next

Koramil 0313-07/KPR Laksanakan Gotong royong dengan Masyarakat perbaiki Turap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *