oleh

Petani di Soppeng Akan Dapat Kartu Tani, Ini Fungsinya

https://indeks.co.id/wp-content/uploads/2022/05/IMG_20220517_160859-3.jpg

Int.
indeks, SOPPENG – Ribuan Petani di Kabupaten Soppeng akan mendapatkan Kartu Tani.
Kartu Tani yang nantinya akan diberikan kepada 36.005 Petani Sawah dan 33.248 Petani Lahan Kering, ini akan berfungsi sebagai sarana penyaluran bantuan pupuk bersubsidi bagi para petani.
“Di 2019 ini, Ada perubahan pola penyaluran, Kartu Tani ini nantinya akan memudahkan para petani dalam menerima bantuan pupuk bersubsidi, sehingga tidak ada lagi kasus dimana ada petani tidak menerima bantuan”
“Karena lewat Kartu Tani, Petani akan mendapatkan Kuota Pupuk sesuai jatahnya, Jadi petani tidak bisa mengambil kuota petani lainnya” tutur Ir.Fajar, MMA, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng, Rabu (2/1/2018).
Sementara itu, untuk mengantisipasi masih adanya petani yang belum terdaftar untuk menerima kartu Tani ini, Dinas Pertanian Soppeng menurut Fajar masih terus menunggu pendataan tambahan dari penyuluh pertanian yang ada dilapangan.
“Teman teman penyuluh sudah kami informasikan agar segera melaporkan bila ada tambahan data penerima kartu tani ini” pungkasnya. (id)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed