oleh

PRBIJ Kab. Bekasi Bentang Banner Jaga dan Rawat PANCASILA sebagai momentum Hari Kesaktian Pancasila

 

INDEKS.CO.ID_KABUPATEN BEKASI,JAWA BARAT–“Aku minta kepadamu, untuk betul-betul menganjurkan hal PANCASILA ini kepada segenap rakyat agar supaya selamatlah Negara kita ini,” ( Bung Karno 1901 – 1970 ).

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, ProRakyat Bersatu Indonesia Jaya (PRBIJ) yang dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya Megawati,SP.,Si mengimplementasikannya dengan membentangkan Banner di wilayah Pantai Utara (Pantura) Cikarang Kabupaten Bekasi,Jawa Barat (Jabar), 1 dan 2 Oktober 2021.

“Memaknai Hari Kesaktian Pancasila ini PRBIJ Kabupaten Bekasi melakukan pemasangan banner dibeberapa titik lokasi di kab. Bekasi,”tutur Husni (Ketua DPC PRBIJ).

 

Sementara Liksan ( Sekjen DPP PRBIJ ) yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa momentum Hari Kesaktian Pancasila ini hadir dengan pemasangan banner sepanjang Jalan Pantai Utara (Pantura)
Titik pertama di mulai dari makam Pahlawan Bulak kapal sampai bunderan Cikarang Timur,ucapnya.

Hal ini dilakukan sebagai perwujudan anak bangsa untuk semangat menjaga Persatuan dan Kesatuan anak Bangsa dengan memaknai Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 ini,ungkapnya.

Pada kesempatan lain Andi Jumawi Wakil Ketua Umum PRBIJ kepada awak media indeks.co.id mengatakan bahwa, kehadiran PRBIJ di Negeri ini dalam konteks sebagai Organisasi Lembaga Kemasyarakatan adalah suatu upaya anak Bangsa Indonesia yang diprakarsai oleh Para sesepuh dan Pinih Sepuh pendiri PRBIJ terkhusus Ketua Umum Ibu Megawati,SP.,Si yang dengan gigih dan teguhnya terus memotivasi para Kader dan Simpatisan, pengurus dan anggota PRBIJ di Negeri ini,ucap Andi Jumawi.

“Jangan pernah lupa jasa para Pahlawan Bangsa Indonesia yang telah membangun Negeri kita ini yang begitu luas dari Sabang Sampai Merauke yang direkatkan dan dipersatukan oleh PANCASILA, “tegas Andi Jumawi SP (Waketum DPP PRBIJ) .

Seperti pesan Pendiri Bangsa ini, Bung Karno (Ir Soekarno) Presiden Pertama Indonesia mengatakan dengan lantangnya, “Jangan Pernah Melupakan Sejarah,” yang dikenal dengan Istilah Jas Merah.

BACA JUGA  Baksos Penghijauan Kerjasama KLHK dengan Lembaga KAMIJO

Bung Karno juga berpesan bahwa, Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya. “Aku ingin membangun Negeriku, Bukan Untuk Satu Orang atau Satu Golongan Tetapi Untuk Semua, Satu Untuk Semua,”ungkap Bung Karno kala itu.

Terakhir Andi Jumawi menyampaikan Pesan, bahwa PRBIJ yang telah memiliki pengurus baik di tingkat Pusat (DPP), maupun di DPW, DPD,DPC harus selalu bersinergi dengan semua elemen Bangsa dan menunjukkan Jati diri sebagai Anak Bangsa yang Cinta Persatuan dan Kesatuan untuk membangun Negeri ini dengan bersama-sama menjaga PANCASILA,pungkas Andi Jumawi.

REDAKSI 

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *