oleh

BANTU PARA GURU, BABINSA POS RAMIL MALIND AJARI SISWA-SISWI BARIS BERBARIS

INDEKS.CO.ID — MERAUKE — Babinsa Pos Ramil Malind Koramil 1707-05/Merauke Kodim 1707/Merauke Serka Paino melaksanakan kegiatan memberikan Wawasan Kebangsaan berupa baris-berbaris kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Kumbe bertempat di halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kumbe Jln. Ahmad Yani Kumbe Distrik Malind Kabupaten Merauke – Papua. Rabu (20/7/22).

Dikesempatan tersebut Babinsa Serka Paino menjelaskan bahwa kegiatan memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMP N 1 Kumbe yang dilaksanakan tersebut dalam rangka membantu para guru SMP N 1 Kumbe pada Masa Orientasi Siswa (MOS) tahun pelajaran 2022/2023.

“Kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMP Negeri 1 Kumbe secara rutin setiap tahunnya dilaksanakan dengan tujuan agar siswa-siswi baru segera bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru sehingga pelaksanaan belajar mengajar dapat berjalan dengan tertib dan lancar”. ucap Serka Paino.

“Sedangkan kegiatan wawasan kebangsaan berupa baris-berbaris yang saya latihkan tersebut diantaranya melaksanakan sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, hadap kanan dan hadap kiri yang diikuti sebanyak 112 siswa-siswi yang terdiri dari 45 putra dan 67 putri”. jelasnya.

Kepala sekolah SMP N 1 Kumbe Ibu Rosmeri Manalu, S.Pd merasa sangat senang dan mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Pos Ramil Malind yang sudah membantu mengajari baris-berbaris kepada siswa-siswi murid baru sehingga kedepan mereka bisa melaksanakan maupun mempraktekkannya dengan baik.(Wrn/Penrem)

Redaksi/Publizher Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Kepala Dinas Pendidikan Morotai Lepas Kepulangan Pecinta Alam SMA Labschool Kebayoran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *