oleh

BANTU PARA GURU, BABINSA POS RAMIL MALIND AJARI SISWA-SISWI BARIS BERBARIS

INDEKS.CO.ID — MERAUKE — Babinsa Pos Ramil Malind Koramil 1707-05/Merauke Kodim 1707/Merauke Serka Paino melaksanakan kegiatan memberikan Wawasan Kebangsaan berupa baris-berbaris kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Kumbe bertempat di halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kumbe Jln. Ahmad Yani Kumbe Distrik Malind Kabupaten Merauke – Papua. Rabu (20/7/22).

Dikesempatan tersebut Babinsa Serka Paino menjelaskan bahwa kegiatan memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMP N 1 Kumbe yang dilaksanakan tersebut dalam rangka membantu para guru SMP N 1 Kumbe pada Masa Orientasi Siswa (MOS) tahun pelajaran 2022/2023.

“Kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMP Negeri 1 Kumbe secara rutin setiap tahunnya dilaksanakan dengan tujuan agar siswa-siswi baru segera bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru sehingga pelaksanaan belajar mengajar dapat berjalan dengan tertib dan lancar”. ucap Serka Paino.

“Sedangkan kegiatan wawasan kebangsaan berupa baris-berbaris yang saya latihkan tersebut diantaranya melaksanakan sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, hadap kanan dan hadap kiri yang diikuti sebanyak 112 siswa-siswi yang terdiri dari 45 putra dan 67 putri”. jelasnya.

Kepala sekolah SMP N 1 Kumbe Ibu Rosmeri Manalu, S.Pd merasa sangat senang dan mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Pos Ramil Malind yang sudah membantu mengajari baris-berbaris kepada siswa-siswi murid baru sehingga kedepan mereka bisa melaksanakan maupun mempraktekkannya dengan baik.(Wrn/Penrem)

Redaksi/Publizher Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pangdam XIV/Hsn Buka Operasi Pasar Murah Dalam Rangka HUT Ke-78 Persit KCK Tahun 2024

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *