oleh

Jelang Puncak HBP ke-60 Rutan Unaaha Gelar Ziarah dan Tabur Bunga Taman Makam Pahlawan Asao

UNAAHA, KONAWE, indeks.co.id – Rutan Kelas IIB Unaaha menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Asao Kec.Tongauna Kab.Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai bagian dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke 60. Upacara ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah berjasa dalam melindungi dan memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa.

Upacara diawali dengan penghormatan umum kepada para Pahlawan yang telah terdahulu, kemudian dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga oleh Ka.Rutan Unaaha dan  tabur bunga di makam Pahlawan.

Kepala Rutan Unaaha Hery Kusbandono dalam amanatnya mengatakan dengan dilaksanakannya ziarah dan tabur bunga tersebut dapat dijadikan sebagai bahan renungan bagi para generasi penerus di masa kini dan masa yang akan datang. Patriotisme dan semangat nasionalisme, menurut dia, menjadi dasar perjuangan para Pahlawan dalam memperebutkan Kemerdekaan Republik Indonesia.Kegiatan ziarah ini juga sebagai penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendharmabaktikan jiwa raga kepada Nusa dan Bangsa. Selain itu, juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia, karena Bangsa yang besar adalah Bangsa menghargai jasa para Pahlawannya.

“Sebagai generasi penerus, kita harus selalu mengenang jasa para Pahlawan, dan meneruskan perjuangan mereka,” tutur Hery

Adapun rangkaian kegiatan dalam Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 ini, seperti tabur bunga, donor darah, Pekan olah raga dan seni WBP, intimates got telent  telah dilaksanakan dan dilanjutkan acara puncak upacara yang dilaksanakan pada 27 April mendatang. (NN/IE).

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Hadiri MIHRAB Summit and Expo 2023, Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn Ajak Para Saudagar Untuk Berkembang Mengawaki Ekonomi Global

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *