oleh

Ini Syarat Pengunjung yang Wajib Dipenuhi Sebelum Masuk Mall di Sidoarjo

INDEKS.CO.ID_SIDOARJO – Seiring dengan ijin dibukanya kembali pusat perbelanjaan (mall) di Sidoarjo, para pengunjung diwajibkan untuk scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi. Scan tersebut untuk memastikan bahwa pengunjung sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro memastikan bahwa penerapan scan barcode aplikasi PeduliLindungi di Suncity Mall Sidoarjo sudah maksimal.

Dalam kunjunganya, Kapolres Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, semua pengunjung mall diwajibkan scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki mall.

“Hari ini kita pastikan scan barcode aplikasi PeduliLindungi di mall sudah diterapkan dengan baik. Otomatis bagi pengunjung yang belum melaksanakan vaksin tidak akan diizinkan masuk mall,” ucap Kapolres Kusumo, Sabtu, (28/8/2021) malam.

Selain itu, Kapolres Kusumo Wahyu Bintoro juga menyediakan bus gerai vaksin Covid-19 bagi pengunjung mall, karyawan, dan warga sekitar yang belum divaksin. Bus tersebut akan melayani vaksinasi Covid-19 di halaman Suncity Mall Sidoarjo setiap hari Sabtu malam.

“Kita sediakan 300 dosis untuk pengunjung dan karyawan mall setiap Sabtu malam. Melalui aplikasi PeduliLindungi, otomatis pengunjung yang belum vaksin tidak boleh masuk, itu bisa vaksin di bus gerai kami,” terangnya kepada Xtimenews.com.

Sementara itu Anto Hartanto General Manager Suncity Mall Sidoarjo menyampaikan, Suncity Mall mulai buka kembali sejak tanggal 17 Agustus 2021 lalu, namun ada beberapa toko yang belum diizinkan buka.

“Untuk toko-toko yang belum diizinkan buka seperti permainan anak-anak dan bioskop. Lainya sudah buka seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelas Anto di Suncity mall.

Mengenai bus gerai vaksinasi Covid-19 yang disediakan Polresta Sidoarjo, Anto mengaku sangat terbantu mengingat vaksin merupakan syarat wajib yang harus dipenuhi pengunjung sebelum masuk mall.

BACA JUGA  Tutup Diksar Integrasi, Kapolri Tegaskan Sinergitas TNI-Polri Kunci Sukses Hadapi Berbagai Ancaman

“Sangat membantu dengan adanya vaksinasi langsung ke masyarakat, awalnya mereka yang ragu untuk vaksin ketika mendapat edukasi mereka malah antusias, seiring dengan penerapan aplikasi PeduliLindungi membuat masyarakat lebih termotivasi untuk vaksin,” tandasnya.

Laporan : Imam Mura

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *