oleh

Jaga Keamanan Masyarakat, Ini yang Dilakukan Dit Samapta Polda Sultra

KENDARI, indeks.co.id —- Dalam rangka Operasi Ketupat Anoa 2024, Tim Patroli Diretorat Samapta Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) gencar melakukan patroli di berbagai titik strategis di Kota Kendari pada Sabtu malam (13/4). Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama libur Idul Fitri 1445 H.

Tim Patroli Satuan Samapta Polda Sulawesi Tenggara berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama libur Idul Fitri 1445 H. Hal ini tentu bertujuan agar masyarakat bisa menikmati momen yang berharga ini dengan tenang dan aman.

Patroli yang dipimpin oleh Ps. Kasubdit Gasum Dit Samapta, Kompol Alwi, S. Ag., menargetkan beberapa lokasi yang dinilai strategis karena banyak dikunjungi masyarakat, seperti Perempatan Kopi 21, ATM Bank Sultra di Jalan Abunawas, dan Jalan Kamboja.

Di Perempatan Kopi 21, tim patroli telah memonitor situasi dan aktivitas masyarakat untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Selain itu, di ATM Bank Sultra, tim patroli telah melakukan pengamanan agar mengurangi tindak kejahatan yang kerap terjadi saat masyarakat menggunakan layanan perbankan.

Tim patroli juga melakukan kegiatan patroli di Jalan Kamboja untuk mencegah aksi kejahatan pecah kaca yang sering terjadi di kawasan tersebut. Selain itu, mereka juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas terutama di malam hari.

Operasi Ketupat Anoa 2024 akan terus dilaksanakan hingga akhir libur Idul Fitri untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran di wilayah Sulawesi Tenggara. Dalam situasi pandemi ini, peningkatan kegiatan patroli tentunya menjadi salah satu upaya Polda Sulawesi Tenggara untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat. Bagi masyarakat, patroli ini tentu menjadi hal yang positif dan memberikan rasa aman serta nyaman selama libur panjang.(AJM)

BACA JUGA  Kepedulian Bhabinkamtibmas Polsek Tinanggea, Sambangi Warga Lansia Berikan Edukasi dan Motivasi Hidup Sehat

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *