oleh

Tim PRC Brimob Patroli Pantai Toronipa Jaga Keamanan Pengunjung Libur Idul Fitri

Konawa, Sultra, indeks.co.id – Dalam rangka Operasi Ketupat Anoa 2024, Tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Sat Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipimpin oleh Ipda Bangkit Prasetyo, S. Tr.K. bersama 12 personel lainnya melaksanakan patroli di Pantai Toronipa, Soropia, Kabupaten Konawe, pada hari Minggu (14 April 2023).

Patroli ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung selama libur Idul Fitri. Pantai Toronipa merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Sulawesi Tenggara yang ramai dikunjungi wisatawan pada momen lebaran.

Kehadiran Tim PRC diharapkan dapat mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan keamanan lainnya di kawasan pantai.

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mengantisipasi potensi keributan antar pengunjung yang sering terjadi di tempat wisata ini, biasanya dipicu oleh masalah sepele.

Dengan adanya Tim PRC yang berpatroli, para pengunjung Pantai Toronipa dapat menikmati liburannya dengan nyaman dan tanpa rasa khawatir.

Ipda Bangkit Prasetyo menyampaikan bahwa Tim PRC akan terus melakukan patroli di Pantai Toronipa dan tempat wisata lainnya di wilayah Konawe selama Operasi Ketupat Anoa 2024 berlangsung.

“Kami harap dengan adanya patroli ini, para pengunjung dapat merasa aman dan nyaman saat berlibur,” ujar Ipda Bangkit.

Masyarakat menyambut baik kehadiran Tim PRC di Pantai Toronipa. Salah satu pengunjung, Ibu Wa Ode Anisa, mengatakan bahwa dia merasa lebih tenang dengan adanya petugas yang berpatroli.

“Saya senang ada patroli dari Brimob di sini. Jadi saya merasa lebih aman saat berlibur bersama keluarga kami yang datang dari jauh,” kata Ibu Ani.

Patroli Tim PRC Sat Brimob Polda Sultra merupakan wujud komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama libur Idul Fitri.(AJM)

BACA JUGA  Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *