oleh

Menciptakan Rasa Aman di Bulan Suci Ramadhan: Patroli Rutin Polsek Tinanggea

KONSEL, indeks.co.id —- Bulan Suci suci Ramadhan 1445 H/2024 M telah tiba dan akan semakin semarak dan indah apabila keamanan dan ketertiban di masyarakat bisa terjaga hal ini tentunya menjadi tanggung jawab bersama agar masyarakat yang menjalankan ibadah puasa bisa merasakan ketenangan dan kedamaian di dalam menjalankan ibadahnya. Namun, yang menjadi perhatian adalah adanya gangguan Kamtibmas yang bisa terjadi, seperti kejahatan, narkoba, miras, sajam, dan knalpot bogar. Oleh karena itu, Polsek Tinanggea melakukan Patroli Rutin Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas pada wilayah hukumnya.

Polsek Tinanggea yang merupakan jajaran Polres Konawe Selatan, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya pada bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dalam patroli ini, Polsek Tinanggea mencanangkan apel yang dipimpin oleh Kapolsek Tinanggea, Iptu Azis Do Ali.,SH,.MM. Dalam apel tersebut, memberikan arahan tentang TO dan etika dalam tugas di lapangan. Polsek Tinanggea mengharapkan patroli ini mampu menciptakan rasa aman dan sejuk bagi warga masyarakat di wilayah Polsek TinanggeaTinanggea, Sabtu 16 Maret 2024.

Dalam pelaksanaan patroli, Polsek Tinanggea mengutamakan sikap sopan santun dan harmonis saat melakukan kegiatan patroli. Patroli yang dilakukan bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan peredaran narkoba, miras, sajam, serta penggunaan knalpot bogar dan balapan liar. Polsek Tinanggea memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat, antara lain:

Tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax yang ada di media sosial yang bertujuan memecah belah kerukunan hidup dalam bermasyarakat.

Tidak menebar kebencian, penghinaan, dan hasutan yang akan merugikan diri sendiri serta orang lain.

Menjaga kerukunan dan kedamaian antara sesama warga masyarakat.

BACA JUGA  Personil Koramil 04 Padang Sappa, Peduli Penghijauan Alam dengan Penanaman Bibit Pohon Durian, Alfukat dan pohon Pala

Tidak membawa sajam yang dapat membahayakan orang lain.

Menjauhi miras dan narkoba.

Selalu menggunakan helm saat berkendara di jalan umum.

Tidak melakukan balapan liar di jalan umum.

Tidak menggunakan knalpot bogar dan lampu yang menyilaukan bagi pengguna jalan raya lainnya.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, tidak ditemukan barang terlarang maupun hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan situasi yang aman dan kondusif. Polsek Tinanggea berhasil meningkatkan sinergitas TNI/Polri bersama instansi terkait dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Patroli ini memberikan efek positif bagi warga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, karena Polsek Tinanggea menciptakan rasa aman dan sejuk di wilayahnya.

Dalam kesimpulannya, patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Tinanggea di bulan suci Ramadhan menunjukkan keseriusan dan perhatian yang tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Saat menjalankan ibadah puasa, masyarakat membutuhkan lingkungan yang tenang dan terjaga Kamtibmas-nya. Polsek Tinanggea mampu memberikan perlindungan dan menciptakan rasa aman bagi warga masyarakat, sehingga tercipta bulan suci yang penuh kedamaian.(NN/IE)

Redaksi/Editor : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *