oleh

Satgas Preemtif Ops Keselamatan Anoa 2024 Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas di Pasar Sentral Kota Kendari

KENDARI, indeks.co.id —– Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Ops Keselamatan Anoa 2024 Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di kawasan Pasar Sentral Kota Lama Kendari pada Selasa (12/3/2024). Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan akan pentingnya tertib berlalu lintas, untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcarlantas) di wilayah Kota Kendari.

Kasubsatgas Binluh Satgas Preemtif AKP Izak, S.H., yang memimpin kegiatan ini menjelaskan bahwa pihaknya memberikan penyuluhan kepada masyarakat pengguna jalan, seperti pengendara sepeda motor dan mobil, serta pedagang di pasar. Kegiatan sosialisasi ini meliputi pembagian brosur himbauan Kamseltibcarlantas, pemasangan stiker himbauan pada kendaraan bermotor, dan pemasangan spanduk himbauan Kamseltibcarlantas.

Pelaksanaan kegiatan ini turut menekankan pentingnya penggunaan helm yang sesuai standar SNI bagi pengendara sepeda motor. Helm berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan keras saat terjadi kecelakaan. “Penggunaan helm yang tepat dapat meminimalisir risiko cedera kepala serius, bahkan kematian, saat terjadi kecelakaan,” ujar AKP Izak.

Ia berharap kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, selalu menggunakan helm yang sesuai standar, dan meminimalisir terjadinya kecelakaan di wilayah Kota Kendari. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa kesadaran akan keselamatan berlalu lintas harus menjadi perhatian bagi setiap pengguna jalan karena keselamatan adalah yang utama.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat Kendari akan lebih sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan menumbuhkan kesadaran atas pentingnya aturan dalam berkendara. Hal ini dapat membantu terciptanya Kamseltibcarlantas yang lebih baik di wilayah Kota Kendari.(NN/IE)

Foto ; Satgas Preemtif Ops Keselamatan Anoa 2024 Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas di Pasar Sentral Kota Kendari

BACA JUGA  Kodim 1430/Konawe Utara Mengadakan Apel Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Alam

Redaksi/Editor/Publizher ;
Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *