oleh

Upaya Satgas Preemtif Ops Keselamatan Anoa 2024 Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kendari

KENDARI, indeks.co.id —- Satgas Preemtif Ops Keselamatan Anoa 2024 Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan di kawasan Pasar Panjang Kota Kendari untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan tentang pentingnya tertib berlalu lintas, Senin 11 Maret 2024.

Kegiatan ini ditujukan kepada pengendara roda dua maupun roda empat, serta pedagang dan pengunjung pasar. Dalam kegiatan ini, Satgas Preemtif melakukan beberapa kegiatan seperti memberikan penyuluhan, membagikan brosur dan stiker himbauan serta memasang spanduk himbauan Kamseltibcarlantas untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Kendari.

Satgas Preemtif Ops Keselamatan Anoa 2024 Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) juga melakukan upaya pembinaan dan penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan yang ditujukan kepada pengendara roda dua maupun roda empat, pedagang dan pengunjung Pasar Panjang Kota Kendari guna meminimalisir jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah itu.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Preemtif melakukan beberapa kegiatan seperti membagikan brosur dan stiker himbauan dan memasang spanduk himbauan Kamseltibcarlantas. Hal ini sangat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga mereka lebih patuh dan tertib dalam berlalu lintas.

Melalui kegiatan Binluh yang dipimpin langsung oleh Kasubsatgas Binluh Satgas Preemtif AKP Izak, S.H. pada Senin, 11 Maret 2024, sebanyak 12 personel terlibat dalam upaya yang menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Kendari. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcarlantas) melalui penyuluhan dan pembinaan pada masyarakat pengguna jalan.

Dalam kegiatan ini, salah satu tindakan yang dilakukan oleh Satgas Preemtif adalah memberikan penyuluhan tentang pentingnya tertib berlalu lintas pada pengguna jalan. Selain itu, mereka juga membagikan brosur dan stiker himbauan kamseltibcarlantas pada kendaraan bermotor dan memasang spanduk himbauan kamseltibcarlantas di sejumlah wilayah yang rawan atau sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA  100 Pengacara Terbaik Indonesia 2021, Ini Daftarnya

Kegiatan ini sangat bermanfaat dan menjadi upaya yang perlu dilakukan untuk menekan jumlah kecelakaan lalu lintas di Kendari. Kasubsatgas Binluh Satgas Preemtif, AKP Izak, S.H. mengharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat pengguna jalan menjadi lebih tertib dan patuh dalam berlalu lintas sehingga dapat tercipta Kamseltibcarlantas yang optimal. Teruslah mendukung program atau kegiatan yang bertujuan meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas di lingkungan kita! (NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *