oleh

Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Personel Ops Keselamatan Anoa 2024 Gencar Sosialisasi Aturan Lalu Lintas

INDEKS.CO.ID, KENDARI —- Personel Ops Keselamatan Anoa Polda Sultra senantiasa berusaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Pada hari Senin, 4 Maret 2024, petugas melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Anoa 2024 di Pasar Anduonohu Kota Kendari dengan hasil yang menggembirakan.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, petugas aktif menyampaikan informasi penting mengenai aturan lalu lintas kepada masyarakat. Kegiatan tersebut meliputi pembagian brosur, penempelan stiker, serta sosialisasi dan himbauan keselamatan berlalu lintas kepada para pengunjung pasar, pedagang, dan tukang ojek. Brosur yang dibagikan berisi panduan lengkap mengenai keselamatan berkendara, peraturan lalu lintas, dan pentingnya penggunaan helm serta sabuk pengaman. Penempelan stiker di kendaraan dilakukan untuk mengingatkan pengemudi dan penumpang tentang kepatuhan terhadap aturan lalu lintas demi keamanan bersama.

Dalam giat operasi ini, AKP Alexander Lunte, S.Si., sebagai pimpinan operasi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas. Dalam hal ini, Satuan Patroli Jalan Raya memiliki peran strategis dalam penegakan hukum lalu lintas dan keselamatan para pengguna jalan. Dengan adanya operasi ini, diharapkan masyarakat semakin memahami dan mentaati aturan lalu lintas.

Ketertiban dan keselamatan lalu lintas merupakan tanggung jawab bersama. Para pengendara diharapkan untuk senantiasa mematuhi aturan dan meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas. Sehingga bersama-sama dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan di jalan raya.

Ditlantas Polda Sultra menyatakan kegiatan Operasi Keselamatan Anoa 2024 adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib. Masyarakat diharapkan ikut serta dalam mendukung upaya tersebut dengan mentaati aturan lalu lintas, sehingga bersama-sama dapat menciptakan perjalanan yang lebih aman dan nyaman demi keselamatan bagi semua. Kiranya semoga kegiatan seperti ini semakin berkembang dan bisa terus memberikan manfaat positif untuk masyarakat.(NN/IE)

BACA JUGA  Selaku Supervisor, Asintel Kasdam XIV/Hasanuddin Beri Arahan Personil Pendam

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *