oleh

Hari pertama Operasi Keselamatan Anoa 2024: Satgas Gakkum Ditlantas Polda Sultra Berikan Teguran Pelanggar Kendaraan Bermotor

INDEKS.CO.ID, KENDARI —- Pada hari Senin, 4 Maret 2024, personel Satgas Gakkum Polda Sulawesi Tenggara melaksanakan Operasi Keselamatan Anoa 2024 di wilayah Kota Kendari. Dalam operasi ini, personel fokus melakukan patroli dan memberikan teguran kepada pelanggar lalu lintas dengan sasaran utama melibatkan pengemudi kendaraan roda dua (R2).

Dalam rangka memberikan disiplin di jalan raya, personel Subdit Gakkum menemukan beberapa pelanggaran yang patut mendapat perhatian. Pertama, memberikan teguran kepada pengemudi R2 yang melawan arah, sebagai upaya pencegahan terhadap potensi kecelakaan fatal. Kedua, teguran diberikan kepada pengemudi R2 yang membawa helm, namun tidak menggunakannya, yang menjadi pelanggaran serius terkait keselamatan pengendara.

Penting untuk dicatat bahwa Subdit Gakkum tidak hanya memfokuskan operasinya pada pelanggaran lalu lintas biasa. Petugas juga menindak tegas pelanggaran yang terkait dengan kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan teknis, serta kelengkapan surat-surat kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sultra, I Gusti Putu Adi Wirawan, menyampaikan bahwa tujuan utama dari operasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, sehingga dapat menciptakan jalan raya yang lebih aman dan tertib.

Masyarakat diharapkan dapat mendukung upaya penguatan keselamatan berlalu lintas, terutama dalam pentingnya penggunaan helm sebagai langkah preventif utama untuk melindungi nyawa pengendara. “Kesadaran dan ketaatan terhadap aturan tersebut menjadi kunci utama dalam menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kota Kendari,” ungkap Kasubdit Gakkum.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai Pantau Pembangunan Talud Desa Passimarannu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *