oleh

Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar Bertindak sebagai Irup dalam Upacara Sertijab Dandim 1412/Kolaka dan Danyonif 725/Woroagi

KONSEL, INDEKS.CO.ID – Komando Resor Militer 143 Halu Oleo menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 725 Woroagi dan Komandan Distrik Militer 1412 Kolaka di Lapangan Upacara Markas Komando Yonif 725/Woroagi, Desa Rambu-Rambu Jaya, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat 17 November 2023.

Pejabat yang melaksanakan Sertijab tersebut ialah Letkol INF Paruhum Siregar, S.IP., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 1412/Kolaka, kemudian diserahterimakan kepada Letkol INF Syafruddin Mutasidasi, S.E., dan Letkol INF Syafruddin Mutasidasi, S.E., yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 725/Woroagi, diserahterimakan kepada Mayor Choky Gunawan, S.Sos., M.Han.

Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Sertijab Dandim 1412/Kolaka dan Danyon 725/Woroagi. Dalam upacara tersebut, Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar menyampaikan Sambutan dan Amanatnya bahwa Alih Tugas dan Mutasi Jabatan dalam Satuan TNI-AD merupakan hal yang biasa dilakukan serta menjadi dinamika internal Organisasi.

“Tujuannya adalah untuk penyegaran Organisasi Satuan dan Pembinaan Karier Personel yang bersangkutan agar dapat terus dipelihara dan ditingkatkan secara optimal. Oleh karena itu, Penyerahan Tugas dan Sertijab Dandim memiliki arti penting untuk Kesinambungan, Kaderisasi, Regenerasi dalam Organisasi TNI-AD,” ungkap Brigjen TNI Ayub Akbar.

Sehubungan dengan Sertijab ini, selaku pribadi dan atas nama Komando, saya mengucapkan Terima Kasih dan Penghargaan Setinggi-tingginya kepada Letkol INF Paruhum Siregar, S.IP., M.Si., beserta Istri (Dandim Kolaka 1412/Kolaka) dan Letkol INF Syafruddin Mutasidasi, S.E., beserta Istri (Danyonif 725/Woroagi) atas Dedikasi, Pengabdian, Pelaksanaan Tugas dan Tanggungjawabnya selama ini.

“Saya Yakin dan Percaya bahwa keberhasilan yang dicapai Korem 143/HO selama ini, tentunya tidak terlepas dari keberhasilan yang dilakukan oleh para Dansat bawah dalam mengharumkan Satuan Korem 143/HO,” katanya.

BACA JUGA  Peserta Lomba Pukul Bedug dan  Takbir Tingkat Kabupaten Soppeng Yang Lolos Ke Grand Final

Oleh karenanya, pada kesempatan ini, saya juga ingin berpesan: jadikanlah pengalaman positif yang diperoleh di sini sebagai bekal dalam melaksanakan tugas-tugas di tempat yang baru, serta tinggalkanlah hal-hal yang tidak baik jika hal tersebut akan menghambat pengembanan tugas di kemudian hari.

“Jadikanlah pengalaman positif yang diperoleh di sini sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru serta tinggalkanlah hal-hal yang tidak baik jika hal tersebut akan menghambat pengembanan tugas di kemudian hari,” tegasnya.

Selanjutnya, kepada Letkol INF Syafruddin Mutasidasi, S.E., dan istrinya yang kini baru dilantik menjadi Dandim 1412/Kolaka, saya ingin mengucapkan selamat dan semoga sukses dalam penugasan baru di tempat tugas yang baru ini. Sebagai Dandim 1412/Kolaka atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI-AD. Sementara itu, kepada Letkol INF Choky Gunawan, S.Sos., M.Han, saya juga mengucapkan selamat dan semoga sukses dalam tugas yang mulia ini sebagai pemimpin Yonif 725/Woroagi.

Di akhir amanat beliau, Danrem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Ayub Akbar menegaskan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol INF Paruhum Siregar, S.IP., M.Si., dan istrinya atas pengabdian mereka selama melaksanakan tugas sebagai Dandim 1412/Kolaka. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat jalan dan semoga sukses dalam mengemban tugas di tempat yang baru.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol INF Paruhum Siregar, S.IP., M.Si., dan istrinya atas pengabdian mereka selama melaksanakan tugas sebagai Dandim 1412/Kolaka. Selamat jalan dan semoga sukses dalam mengemban tugas di tempat yang baru,” tutup Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar.

Tampak hadir dalam kegiatan upacara Sertijab Dandim 1412/Kolaka dan Danyonif 725/Woroagi adalah Danrem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Ayub Akbar, Kasi Ren Korem 143/HO, Kasi Kasrem 143/HO, para Dandim jajaran Korem 143/HO dan Danyonif 725/Woroagi, para Dan/Kabalakaju, Kabalakrem, dan Kaminvet Korem 143/HO, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin beserta pengurusnya, serta para undangan lainnya.

BACA JUGA  Cegah Virus Covid-19, STTAL Dirikan Tenda Steril

Sebagai informasi tambahan, usai upacara Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Aula Serbaguna Mako Yonif 725/Woroagi. (NN/IE)

Redaksi/Publiser: Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *