oleh

Kesiapan Desa Lalowatu Tinanggea Meriahkan HUT – 20 Konsel

INDEKS.CO.ID _ KONSEL — Kemeriahan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke – 20th 2023 puncaknya akan digelar dengan pawai Budaya di Andoolo Ibukota Konawe Selatan, besok Minggu 7 Mei 2023.

Perayaan tersebut turut di ramaikan dengan pawai Budaya yang akan diikuti oleh seluruh Kecamatan dari 25 Kecamatan di daerah ini dan perwakilan desa dari setiap kecamatan masing-masing tiga desa terpilih.

Kepala Desa Lalowatu, Amin saat di temui dikediamannya mengatakan, perayaan HUT Konsel ke-22th 2023 ini begitu meriah dengan adanya pawai budaya adat Tolaki dan untuk kecamatan Tinanggea di wakili oleh tiga Desa yakni Desa Lalowatu, Desa Lalonggasu, Desa Palotawo.

“Malam ini kami bersama aparat Desa,lembaga Desa BPD, LPM dan tokoh masyarakat, Karang Taruna, Ibu PKK dalam rangka perampungan kesiapan kegiatan pawai budaya besok,”kata Amin Kepala Desa Lalowatu, Sabtu 6 Mei 2023.

Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Desa Lalowatu (Tengah) Ibu Asni Amin bersama anggota dan pengurus PKK Desa Lalowatu,Kecamatan Tinanggea, Konsel, Sultra.(Doc.Red*)

Kegiatan ini, lanjut Amin, kita laksanakan di malam hari karena jujur saja, disiang hari banyak kegiatan sehingga kita laksanakan dimalam hari di kediaman kepala desa Lalowatu, ucapnya.

Untuk tiga desa perwakilan kecamatan Tinanggea di khususkan untuk pawai budaya Tolaki dan kegiatan lain ada yang di tunjuk langsung oleh pemerintah kecamatan.

“Insya Allah besok kita akan berangkat ke Andoolo menggunakan kendaraan roda empat sekitar 2-3 kendaraan dan Insya Allah aman,”ujarnya.

Antusias masyarakat dalam hal ini begitu besar dan diperkirakan besok masyarakat Konsel akan banyak menghadiri kegiatan pawai budaya ini.

“Harapan kami, kegiatan pawai budaya Kulture Adat Tolaki lebih diperhatikan oleh Pemerintah Kecamatan dan utamanya oleh pemerintah Kabupaten, agar kedepan bisa lebih mengangkat kulture adat Tolaki yang saat ini mulai pudar untuk kembali di angkat seperti yang sering di lakukan oleh pendahulu leluhur kita suku Tolaki,”harap Amin.

Kesiapan Desa Lalowatu dalam pawai budaya ini sangat antusias dan termasuk dari Ibu PKK dipimpin oleh Ibu Asni Amin selaku ketua Tim Penggerak PKK Desa Lalowatu bersama para anggota dan pengurus PKK desa Lalowatu telah mempersiapkan semua yang akan mereka tampilkan nantinya,pungkas Amin.

Asni Amin, ketua Tim Penggerak PKK desa Lalowatu kepada awak media indeks.co.id menyampaikan bahwa bersama sedikitnya 20 ibu PKK akan ikut memeriahkan HUT Konsel ke-20th 2023 dengan menampilkan sejumlah produk kerajinan ibu PKK dan Ibu Rumah Tangga desa Lalowatu yang merupakan hasil dari alam yang ada di Desa ini, ujarnya.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *