oleh

Panglima Ta’, Ajak Kaum Milenial Toraja Terlibat Majukan Pariwisata

RANTEPAO, INDEKS.CO.ID | Kehadiran Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki (Panglima Ta’) di Tana Toraja disambut antusias masyarakat Toraja, Kaum Milenial, Pemuda dan tokoh masyarakat Kabupaten Toraja Utara,Sulawesi Selatan (Sulsel), Jum’at 17 Maret 2023.

Panglima Ta’ sapaan akrab mantan Pangdam XIV/Hasanuddin berkunjung ke daerah Toraja yang dikenal dengan wisatanya ini adalah sebagai wujud kedekatan dan cintanya kepada masyarakat Toraja yang memiliki alam yang sangat indah di Jazirah Sulawesi Selatan (Sulsel).

Masyarakat yang menyambut kedatangan Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki,SH.,MH penuh keakraban dan rasa kekerabatan dilanjutkan dengan dialog santai dengan sejumlah kaum milenial Toraja Utara di salah satu cafe di Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, dengan mengusung pariwisata kreatif dan inovatif.

Saat itu, Panglima Ta’ mengajak kepada seluruh kaum milenial dan pemuda Toraja Utara untuk senantiasa ikut terlibat dalam memajukan pariwisata di daerah tersebut, karena Toraja terkenal sampai ke Mancanegara dengan wisatanya.

“Teman-teman pemuda Toraja harus terlibat memajukan pariwisata, tentu dengan ide-ide kreatif dan inovatif, agar para wisatawan betah saat berkunjung ke Toraja, dengan demikian kunjungan wisatawan akan terus meningkat, sehingga otomatis akan menumbuhkan ekonomi kerakyatan,ucap Panglima Ta’.

Kehadiran Panglima’ta di Toraja tersebut, selain berdiskusi santai dengan para pemuda, juga dalam rangka memperkenalkan diri sebagai Mayor Jendral Purnawirawan TNI yang akan maju sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan.

“Saya Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, yang akrab disapa Panglima Ta’ bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, mohon doa restu dari kawan-kawan semua,” ujar Panglima Ta’ yang kemudian disambut riu tepuk tangan para pemuda.

Selain itu, Panglima Ta’ juga terlibat berbincang langsung dengan beberapa pemuda, terkait pembenahan pengembangan pariwisata di Sulsel terutama Toraja yang lebih nyaman dan aman.

BACA JUGA  BPOM Kendari Edukasi dan Sosialisasi Keamanan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah di Konawe Kepulauan

Sementara itu, Eli Salurante yang merupakan salah satu tokoh pemuda sekaligus tokoh agama dalam penyampaiannya sangat mengapresiasi kehadiran Panglima Ta’ dalam memperkenalkan diri kepada para milenial.

Terpisah, dalam diskusi tersebut Somba salah satu dari sekian pemuda mengatakan, jika di Toraja banyak potensi yang bisa dikembangkan, namun masih terkadang dikesampingkan oleh pemangku kepentingan,ujarnya.

“Kami berharap ke depan ada perhatian dari pemerintah, apalagi dalam pengembangan kreatifitas pemuda yang terbatas karena kurangnya perhatian,” tegas Somba. (NN)

REDAKSI/PUBLIZHER : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *