oleh

Uji Kompetensi Wartawan PWI Sulsel, Angkatan 26 Lulus 100 Persen

MAKASSAR | INDEKS.CO.ID — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali mencetak prestasi gemilang melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan di Hotel Grand Town Kota Makassar pada Senin – Selasa 24-25 Oktober 2022.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua PWI Sulsel diwakili oleh Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel Suwardi Thahir diikuti 28 peserta, terdiri dari 22 Jenjang Muda dan 6 orang untuk jenjang Madya.

Saat memberikan sambutannya mewakili Ketua PWI Sulsel, Suwardi Thahir menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para penguji dari Dewan Pers dan Panitia dari PWI Sulsel karena telah sukses melaksanakan kegiatan ini dengan predikat terbaik dari sejumlah pelaksanaan UKW PWI Sulsel selama ini dengan tingkat kelulusan 100 persen.

“Terima kasih kepada seluruh peserta dengan penuh semangat dan disiplin yang tinggi serta bisa menguasai materi ujian yang diberikan oleh Penguji sehingga dari 27 peserta semua dinyatakan berkompeten,”ucapnya.

Selamat kepada teman-teman yang mana sebelumnya tidak kompeten hari ini dinyatakan kompeten di jenjangnya masing-masing.

Lanjutnya, yang sebelumnya tidak kompeten dan hari ini dinyatakan kompeten mempunyai beban untuk memperlihatkan bahwa dia benar-benar kompeten, sikap, prilaku dan sifat-sifat, pengetahuan serta keterampilan, jejaring yang dulunya lemah sekarang harus kuat dan menunjukkan bahwa sekarang sudah terverifikasi.

Sebagai Wartawan dalam hal berita diverifikasi dan hal ini telah dilakukan Verifikasi dan sekarang berstatus kompeten, tentunya harus dipertanggung jawabkan masing-masing dengan menunjukkan bahwa anda benar-benar Wartawan yang kompeten.

Selain itu, Suwardi Thahir juga menyampaikan ucapan terima kasih serta permohonan maaf kepada para penguji dari Dewan Pers serta kepada peserta UKW ketika dalam pelaksanaan ini ada yang kurang,tutup Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel, Suwardi Thahir.

BACA JUGA  Tanggapan atas Pernyataan Saifullah Yusuf Mengenai Pelaksanaan Muktamar

Untuk diketahui peserta yang ikut dalam UKW PWI Sulsel angkatan ke 26 tahun 2022 ini diikuti oleh 28 peserta namun satu peserta menyatakan mengundurkan diri karena berduka, Ayahandanya meninggal dunia di Raha Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara, peserta tersebut adalah Rahmat Rullah.

Sementara wartawan dinyatakan  kompeten asal Sultra terdiri dari Enam (6) orang, 5 Jenjang Muda dan 1 Jenjang Madya.

Jenjang Muda : 1.Laode Husaini dari Muna 2.Suhardi dari Kota Kendari, 3.Muh.Irwansyah dari Konsel, 4.Yusran dari Konsel, 5.Asri Joni dari Kolaka.

Jenjang Madya : Andi Jumawi dari Kota Kendari.

Redaksi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *