oleh

Selama Ramadhan, 56 Ribu Paket Sembako Tuntas di Salurkan Bupati Konsel Kepada Warganya

INDEKS,KONAWE SELATAN, Lainea dan Palangga Selatan, merupakan Kecamatan Terakhir yang merasakan manfaat dari progam bantuan Sembako dan Bantuan Sosial Tunai dari Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan ini sekaligus mengakhiri program bantuan yang disalurkan langsung Bupati Konawe Selatan, H.Surunuddin Dangga bersama Wakil Bupati, H.Arsalim Arifin dan Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, H.Sjarif Sajang ditengah pandemi corona-19 di bulan Ramadhan 1441 H/2020 M.

Bantuan yang diberikan merupakan stimulan bagi warga yang terdampak Covid-19, yang tentunya juga sebagai bentuk kepedulian Pemda Konsel kepada warganya.

Lebih dari 56 ribu paket sembako yang disalurkan dan telah diterima warga kurang mampu pada 25 Kecamatan se-Konsel.

Pembagian paket juga sesuai tenggat waktu yang ditargetkan Bupati Konsel, yang disampaikan di beberapa kesempatan. Bahwa akan menuntaskan pembagiannya sebelum lebaran tiba, sehingga dirinya bergerak cepat mengunjungi setiap Kecamatan secara marathon, sekaligus memastikan bantuan tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

“Patut disyukuri, hari ini penyaluran sembako seluruhnya tuntas kita laksanakan, dan di Kecamatan Palangga Selatan menjadi lokasi terakhir pembagian paket sembako, selanjutnya akan terus kita pantau dan evaluasi pelaksanaan kegiatan sosial ini, termasuk penyaluran program bantuan BST dari Kemensos dan BLT Dana Desa,” ujar Surunuddin saat membagikan sembako di Halaman Kantor Camat Palangga Selatan dengan tetap menerapkan physical distancing,  Jum’at 15 Mei 2020.

“Pembagian bantuan sosial sebanyak 56.022 di 25 Kecamatan sesuai dengan waktu yang kita targetkan, agar dapat dirasakan manfaatnya sepekan sebelum hari raya Idul Fitri tiba, tentunya berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak. Dengan harapan wabah bisa segera berakhir,” tambahnya.

Selain itu, dijelaskannya juga bahwa walaupun selama kegiatan masih belum dikatakan sempurna, ia berjanji akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan memperluas jangkauan bantuan, sehingga seluruh masyarakat yang terdampak bisa turut merasakan manfaat kegiatan sosial tersebut.

BACA JUGA  Dispendukcapil Banyuwangi Melakukan Perekaman Data e-KTP untuk Siswa Usia 17 Tahun

“Mungkin belum dianggap sempurna, tapi kita berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya dalam proses kegiatan sosial ini, sambil meminta masyarakat tetap menaati himbauan pemerintah dengan menerapkan social distancing dan protokol kesehatan,” tandas Surunuddin.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat melalui DMI Sultra turut andil dalam rangka pencegahan Covid-19 di Konsel, dengan menyerahkan 20 paket Disinfektan kepada Pemda Konsel.

Yang mana sesuai penjelasan Ketua DMI Konsel, H. Sjarif Sajang mengatakan bahwa bantuan tersebut diserahkan untuk membantu Pemda dalam rangka memutus mata rantai sebaran virus corona, yang akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Laporan : Sultan Bakri
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *