oleh

Ringankan Beban Warga, Kades Molinese Salurkan BLT DD

INDEKS, KONSEL, Sinarudin kepala Desa Molinese Kecamatan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara Di Tengah Pandemi covid-19, Pemdes Molinese Sudah Serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)Ke Masyarakat Yang di hadiri semua Stake Holder Baik dari perangkat desa maupun dari tokoh masyarakat.”Ucapnya Pada Jumat 15 Mei 2020.
Adapun BLT Dari Dana Desa yang kami serahkan sebesar Rp.600.000,- (enam ratus rubu rupiah) perkepala keluarga.”Jelas. Sinarudin Kades Molinese Kepada Media ini.
Sementara untuk anggaran Covid-19, kita anggarkan sebesar Rp.10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) dan anggaran ini kita sudah pergunakan untuk penyemprotan cairan Disinfektan Ke rumah-rumah warga dan tempat-tempat fasilitas umum dan juga kami bagikan masker ke warga yang ada di desa Molinese ini.”Ungkapnya.
Hal ini kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, juga sekaligus mengajarkan kepada masyarakat bagaimana cara menjaga kesehatan dan kebersihan agar kita tidak mudah terjangkit virus corona dengan mengikuti himbauan pemerintah agar tetap rajin cuci tangan pakai sabun serta pakai masker bila beraktivitas dan tetap jaga jarak.”Harap, Sinarudin.
“Untuk Program dana desa pencairan tahap pertama dari anggaran DD APBN ada juga kami anggarkan berupa Pengadaan Kilometer PLN ( KWH) sebanyak 19 unit, diperuntukkan bagi warga kurang mampu, sebab masih ada warga kami belum punya Meteran listrik (Kwh) dan ada juga bantuan senisasi (Seng) bagi warga yang masih beratap rumbia dan kategori masyarakat kurang mampu (Miskin) .”Bebernya.
Program tahap II Pembangunan perpipaan Saluran Air Bersih (SAB) bagi seluruh warga molinese, dimana pembangunan air bersih tersebut menggunakan mata air Gunung yang diari ke rumah-rumah warga molinese.”Pungkasnya
Jadi semua program di desa molinese di kelola langsung oleh TPK Desa yang dibantu oleh perangkat desa dan masyarakat serta para tokoh, yang mengacu pada regulasi dan aturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, serta pemdes molinese dalam mengelola angaran selalu transparan dan akuntabel ke publik melalui publikasi di media online dan cetak.”Tuturnya.
“Untuk memajukan pembangunan di suatu desa baik peningkatan Infrastruktur dan SDM suatu desa yang terpencil dan tertinggal perlu kerja sama dan dukungan dari semua pihak, serta menjalin koordinas yang baik agar pembangunan disuatu desa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan,”Harapnya.
Desa molinese memiliki banyak potensi dan Mata pencarian warga desa molinese itu sendiri kesehariannya adalah sebahagian besar di nelayan dan bercocok tanam diladang (Kebun), serta molinese di huni sebanyak 228 Kepala keluarga, dengan memiliki banyak potensi yang bisa di pasarkan ke kota-kota, tetapi untuk mendukung kegiatan masyarakat dipedesaan juga dibutuhkan bantuan dari pemerintah berupa bantuan pengaspalan dan perkerasan jalan demi memperlancar akses masyarakat untuk mengangkut hasil perkebunannya dan hasil nelayannya untul di jual dan dipasrkan.
LAPORAN : SULTAN
REDAKSI/PUBLIZHER : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Kabid Humas Polda Sulsel, Festival Mural Bhayangkara TA 2021 Menarik Perhatian Masyarakat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *