oleh

Babinsa Kodim Sorong Ajarkan Cuci Tangan Yang Benar Cegah Covid-19

INDEKS, PAPUA BARAT, Anggota Koramil 1802-02/Sorong Serka La Giri memberikan himbauan kepada warga binaan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar agar terhindar dari virus Covid-19, bertempat kelurahan rufei sorong kota, Rabu,29/04/2020.
Menurut Babinsa Serka La Giri, “mencegah penyebaran virus Covid-19 salah satunya upaya yang dianjurkan adalah cuci tangan yang baik dan benar seperti, basahi tangan dengan air, tuang sabun pada tangan secukupnya untuk menutupi semua permukaan tangan, gosok telapak tangan yang satu ke telapak tangan lainnya. gosok punggung tangan dan sela jari. gosok punggung jari ke telapak tangan dengan posisi jari saling bertautan.
Terus genggam dan basuh ibu jari dengan posisi memutar, gosok bagian ujung jari ke telapak tangan agar bagian kuku terkena sabun, gosok tangan yang bersabun dengan air mengalir. Dan Keringkan tangan dengan lap sekali pakai,” terang Babinsa.
Lanjut Babinsa juga menyampaikan menjaga jarak dan berdiam dirumah, mencuci tangan yang benar juga merupakan langkah yang dianjurkan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, oleh karena itu cuci tangan merupakan langkah sederhana dan penting untuk masyarakat maupun anak-anak sebegai generasi muda.
Cuci tangan yang baik dan benar juga bertujuan untuk membiasakan masyarakat agar senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat sejak dini. Pengakuan Bapak Retno mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI (Koramil 1802-02/Sorong Barat) telah memberikan kami pengerti tata cara cuci tangan yang baik,”tuturnya”,
(Timo/leo)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Cafe paling Hits di Kabupaten Polewali Mandar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *