oleh

Sengaja dibakar, Lahan seluas 4 hektar habis dilahap sijago Merah

indeks.co.id-DARUBA,Kebakaran lahan pemukiman warga terjadi di desa Darame Kecamatan Morotai Selatan pada Senin (24/6/2019) sekitar pukul 10.30 Wit. Insiden kebakaran tersebut terjadi tepatnya dibelakang Kantor Camat Morotai Selatan dengan luas kurang lebih 4 hektar.
Kepala Satpol PP Kabupaten Pulau Morotai,Provinsi Maluku Utara, Junaidi Soemole saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (25/6/2019) membenarkan kejadian tersebut. Junaidi menyebutkan insiden tersebut merupakan pembakaran liar yang disengaja dilakukan oleh oknum warga.
“Seluas empat hektar yang dibakar dan itu sengaja oleh oknum warga, pembakaran liar lah,”tandasnya.
Sementara Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Pulau Morotai, Marwan Sidasi yang ditemui menyebutkan bahwa saat ini damkar kabupaten pulau Morotai minim perlengkapan dan kurangnya personel.
“Minimnya perlengkapan bukan menjadi masalah terhadap kejadian kebakaran, namun kami selalu siap melaksanakan tugas ini,”pungkasnya.
Lebih lanjut Marwan berharap ada penambahan personil pasalnya saat ini untuk damkar hanya memiliki 10 tenaga honorer.
“karena kurangnya personil kami, untuk itu damkar selalu berkoordinasi dengan Satpol PP Untuk setiap kegiatan yang terjadi dilapangan.
Marwan juga menghimbau kepada masyarakat selalu waspada dan bisa mencegah terjsdinya kebakaran. Damkar juga senantiasa membuka pelayanan saran maupun pengaduan 1×24 jam standb, tutupnya.
Upaya peadaman yang dilakukan oleh personel damkar dan satpol pp kabupaten pulau morotai di desa Darame, Senin (24/6/2019)kemarin dengan menggunakan 1 unit mobil damkar.
Laporan : Caca
Publizher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Idealnya Perbanyak Juga Posko Laporan Online Terdekat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *