oleh

Kolonel Czi Arnold A.P Ritiauw Irup Peresmian KODIM 1314/Gorut

indeks.co.id-GORONTALO,Upacara Peresmian Kodim 1314/Gorut menjadi momentum untuk meningkatkan efisiensi rentang kendali, sehingga kesiap siagaan satuan jajaran TNI Angkatan Darat yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo, semakin optimal dan dapat lebih cepat merespon setiap kontinjensi yang mungkin terjadi.
Hal ini disampaikan oleh Komanda Korem 133 Nani Warta Bone Kolonel Czi Arnold A.P Ritiauw saat memberikan sambutannya pada peresmian Kodim 1314/Gorut, Provinsi Gorontalo, Selasa (25/6/19).
Foto : Vodium Utama Peresmian Kodim 1314/Gorut, nampak Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie, M.Ap, bersama jajarannya dan para Tamu dan Undangan, TNI-POLRI, Forkopimda.(Doc.Istimewa).
“Momentum ini sangat penting bagi seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo, khususnya untuk Iebih menegaskan keberadaan negara, baik dalam hal pengamanan daerah yang berbatasan dengan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara maupun untuk menghidupkan roda perekonomian masyarakat,”kata Danrem 133/NWB, Kolonel Czi Arnold A.P Ritiauw.
Menurutnya, dengan diresmikannya Kodim 1314/Gorut ini, tentunya sangat berguna untuk meningkatkan efisiensi rentang kendali, sehingga kesiap siagaan satuan jajaran TNI Angkatan Darat yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo, semakin optimal dan dapat lebih cepat merespon setiap kontinjensi yang mungkin terjadi,jelasnya.

Foto : Tampilan sebagaian peserta upacara dari jajaran Korem 133/NWB.(Doc.Istimewa)

Lanjut dia, Kodim 1314/Gorut sebagai salah satu beranda depan NKRI di Provinsi Gorontalo yang tentunya memerlukan perhatian lebih sebagaimana program prioritas pemerintah, yakni membangun Indonesia dari pinggiran, maka pembangunan gelar kekuatan TNI di daerah yang berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Tengah dan Provinsi Sulawesi Utara ini melalui peresmian Kodim 1314/Gorut tentunya diharapkan dapat mendorong tumbuhnya cluster perekonomian baru di daerah pinggiran sekaligus semakin memperkokoh ketahanan dan eksistensi kehadiran Negara di daerah yang jauh dari hiruk pikuk keramaian kota,ucapnya.
Masih kata Kolonel Czi Arnold A.P.Ritiauw, bahwa peresmian Kodim 1314/Gorut ini sangat diharapkan mampu menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif bagi berlangsungnya berbagai program pembangunan oleh pemerintah pusat maupun daerah di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara dan berkaitan dengan hal tersebut, kepada seluruh Prajurit Kodim 1314/Gorut, saya perintahkan agar memiliki kepedulian yang tinggi dan berupaya menghadirkan satuan ini sebagai satuan yang mampu menjalankan peran, fungsi dan tugas yang dipercayakan masyarakat dengan sebaik-baiknya,tegasnya.
Foto : Penjemputan Gubernur Gorontalo, Drs. Rusli Habibie, M.Ap.(Doc.Istimewa)

Untuk itu,setiap permasalahan yang dihadapi di wilayah ini hendaknya dapat diselesaikan dengan cepat, tepat dan tuntas, serta tidak menimbulkan dampak yang merugikan masyarakat maupun aparat itu sendiri. Pada kesempatan yang baik ini, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bupati Kabupaten Gorontalo Utara beserta jajaran, Ketua DPRD beserta , para pemuka agama dan masyarakat dan tokoh pemuda, serta seluruh warga masyarakat Gorontalo Utara, yang telah memberikan dukungan, bantuan dan kerjasama yang baik, mulai dan muIai penyiapan Markas Kodim sampai dengan peresmian pada hari ini termasuk Kabupaten Gorontalo, sehingga semua dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses,tutup Kolonel Czi Arnold A.P.Ritiauw Komandan Korem 133/NWB.
Selesai Upacara dilanjutkan dengan kegiatan penanda tanganan prasasti Kodim 1314/Gorut dan penanda tanganan berita acara penyerahan aset dan personil, penggutingan pita di Makodim 1314/Gorut, Penggutingan pita dan peninjauan gedung perkantoran Makodim 1314/Gorut,Bakti Sosial/pengobatan Gratis.
Upacara ini diikuti lebih kurang 300 pers gabungan TNI/Polri, bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Inf Taufiq Buhang (Kasi Ops Korem 133/Nwb), Perwira upacara Mayor Inf Lasiman (Pasi pers Korem 133/Nwb). Upacara ini dihadiri oleh, Drs. Rusli Habibie, M.Ap (Gubernur Gorontalo), Kombes pol. Jaya subrianto (Wakapolda Gorontalo), Kol Czi Arnold AP Ritiauw (Danrem 133/Nwb), Talullembang A. Sule (Kabagdukops Binda Gorontalo), Kolonel Inf Veriyanto Napitupulu, S. Sos Danbrigif 22/Oms), Letkol Inf Allan surya lesmana (Dandim 1304/Gtlo), Kompol Satria Hadita (Wakapolres Gorontalo), Letkol Lek Hendrayana Wijaya (Dansatradar 224/kwd), Letkol Laut Maman Abdul Rahcman (Danlanal Gorontalo), Topik Gunawan, SH.MH (Kajari Gorontalo Utara), Mayor Inf Samsudin Datukramat (Plh. Dandim 1314/ Gorut), Kompol Hery Van Gobel, SH (Wakapolres Bonebolango), DR. H. Indra Yasin SH, MH (Bupati Kab. Gorontalo Utara ), Ir. Hadija U Tayeb.MM (Sekda Kab Gorontalo)
Dengan susunan kelompok pasukan upacara, 1 Pok Duaja Makorem 133/Nwb, 1 Pok Korsik Sat Pol PP Kab. Gorontalo, 2 SST Korem 133/Nwb, 2 SST Kodim 1304/Gtl, 1 SST 713/St, 1 SST Brimob Polda Gorontalo,  1 SST Polres Limboto, 1 SST Sisw , 1 Pok Satpol PP Kab. Gorontalo Utara, 1 Pok Basarnas, 1 Pok pelajar.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi
 
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Ini Tanggapan IDI Soal Keputusan Jokowi Longgarkan Pemakaian Masker di Ruang Terbuka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *