oleh

Pasca Banjir Lilirilau, Camat Terus Memantau dan Mengawasi Penyaluran Bantuan

Foto : Camat Lilirilau Andi Agussalim S.STP.,M.Si bersama Babinsa dan Aparat Kecamatan saat mendata bantuan yang masuk di Posko Bantuan banjir Lilirilau.(Doc.Red**).

Soppeng,Sulawesi Selatan
www.indeks.co.id
Senin 10 Juni 2019

Pasca Banjir di wilayah Kecamatan Lilirilau, Camat Lilirilau Andi Agussalim,S.STP.,M.Si terus melakukan pengawasan dan pemantauan penyaluran bantuan terdampak banjir bail di Posko bantuan banjir maupun dilokasi banjir, Senin (10/6/19).

“Bantuan Korban Banjir di Lilirilau disalurkan melalui pemerintah kelurahan dan desa, hal ini dilakukan untuk mempermudah penyalurannya dan menghindari kekeliruan penyaluran,”kata Andi Agussalim Camat Lilirilau,Senin (10/6/19).

Lanjut dia,untuk bantuan yang sudah kami terima di Posko bantuan banjir Lilirilau sebanyak 975 dos air mineral, 304 dos Mie Instant, 1 ton 3 karung beras yang sementara dikemas perpaket untuk satu KK,jelas Camat Lilirilau.

Dikatakannya, Pegawai Kantor Camat Lilirilau sementara mengemas untuk Desa Kebo 850 KK, Kelurahan Cabbenge 1206 KK, Kelurahan Macanre 769 KK,Keurahan Pajalesang 230 KK, Kelurahan Ujung 202 KK, Desa Paroto 153 KK, Desa Baringeng 35 KK. Sehingga total terdampak banjir di Kecamatan Lilirilau adalah 3415 KK, ujarnya.

Terkait sektor pertanian Camat Lilirilau mengatakan bahwa data yang masuk saat ini untuk pertanaman jagung seluas 969,64 Ha, pertanaman Padi seluas 290 Ha yang terdampak banjir namun kami masih terus  melakukan identivikasi.

Kemungkinan besar masih akan ada penambahan luasan karena pihak PPL pertanian sementara melakukan pendataan bersama aparat Kelurahan dan Desa.

“Pesan kami kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Lilirilau agar tetap waspada dan berhati-hati dalam menghadapi bencana ini, karena kami dari Pemerintah Kecamatan Lilirilau terus melakukan pendataan dan identivikasi terdampak banjir dan kalau ada yang belum tersentuh bantuan agar segera melaporkan kepada pihak kelurahan/desa untuk segera disalurkan bantuannya,”pungkas Andi Agussalim.

BACA JUGA  Di Demo,Kades Cempaka Cirebon Ngumpet

Untuk diketahui, bantuan yang masuk di Posko bantuan banjir Lilirilau berasal dari SKPD, Kalangan Masyarakat Kecamatan Lalabata, UPTD Puskesmas Malaka, UPTD Puskesmas Sewo, CV Aresota Produsen air mineral merek Wetso di Kelurahan Bila Kota Watansoppeng, dan sejumlah penyumbang lainnya dan untuk saat ini Posko bantuan banjir kecamatan Lilirilau masih terus menunggu bantuan dari semua kalangan masyarakat Soppeng untuk selanjutnya di salurkan ke masyarakat terdampak banjir.

Publizher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *