oleh

Banjir, Kadis Pertanian Soppeng Identivikasi Tanaman Rusak

Foto : Ir.Fajar Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan.(Doc.Red*)

Soppeng,Sulawesi Selatan
www.indeks.co.id
Senin 10 Juni 2019

Banjir yang melanda di delapan Kecamatan Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan menenggelamkan Padi terdampak banjir seluas 2206,49 Ha, jagung 1275,64 Ha di 21 Desa dari delapan Kecamatan didaerah ini sejak tanggal 8 Juni – 10 Juni 2019.

“Berkisar 13,4 % dari luas pertanaman padi dan 17,65 % pertanaman jagung yang terendam dari luas tanaman padi 16.460 Ha, jagung 12.506 Ha di 21 Desa dalam delapan Kecamatan di Soppeng,”kata Ir.Fajar Kadis Pertanian Soppeng, Senin (10/6/19).

Kita menunggu surutnya air untuk memastikan apakah tanamannya puso atau tidak,jika puso tentunya se segera mungkin kita upayakan untuk menurunkan bantuan benih kepada petani baik benih padi maupun jagung,ucapnya.

Himbauan kami kepada petani untuk tetap menjaga tanaman yang masih bisa dipelihara akibat terjangan banjir namun yang rusak agar segera melakukan penanaman secepatnya dan pihak Dinas akan melakukan upaya pemberian bantuan benih,jelasnya.

Dikatakannya nantinya bantuan untuk padi diupayakan 25 Kg/hektar dan untuk jagung diupayakan 15 kg/hektar setelah dilakukan identivikasi luasan yang puso dan setelah itu kita upayakan bantuan agar petani bisa segera menanam kembali,pungkasnya.

Publizher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  JPU Kejari Jaktim Menerima TSK dan BB serta Melimpahkan Surat Dakwaan dan Berkas Perkara Kasus Tipid Pembunuhan KM 50 Tol Jakarta - Cikampek ke PN Jaktim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *