BULETIN TNIDAERAHKonawe Selatan

Babinsa Koramil 1417-10/Moramo Gelar Karya Bakti Perbaiki Balai Desa

330
×

Babinsa Koramil 1417-10/Moramo Gelar Karya Bakti Perbaiki Balai Desa

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

KONSEL, indeks.co.id – Anggota Koramil 1417-10/Moramo Kodim 1417/Kendari bersama dengan masyarakat setempat melakukan aksi karya bakti dengan memperbaiki Balai Desa Sanggula di Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa, 10 September 2024. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam pembenahan rumah.

Peltu Jaswan selaku penanggung jawab menjelaskan bahwa kegiatan tersebut meliputi pembenahan dinding kantor dengan pemasangan bata dan campuran semen yang dipersiapkan oleh anggota Babinsa. Selain membenahi bangunan Balai Desa Sanggula, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat gotong royong dan kepedulian antara warga dan aparat pemerintahan yang ada di wilayah tersebut.

Meskipun kegiatan ini cukup memakan waktu dan tenaga, namun berkat sistem gotong royong yang diterapkan, para peserta merasa terbantu dan mampu menyelesaikannya dengan cepat. Kepala Desa Sanggula, Abidin, merasa sangat bersyukur dan mengapresiasi kehadiran Babinsa Koramil Moramo dalam kegiatan tersebut.

Kerjasama yang terjalin antara Koramil Moramo dengan masyarakat setempat dalam membangun desa sangat penting dan perlu diapresiasi. Keberadaan aparat pemerintah serta dinas terkait menjadi faktor penting dalam mempercepat penyelesaian masalah yang dihadapi masyarakat.

Kegiatan karya bakti yang diadakan oleh Koramil 1417-10/Moramo Kodim 1417/Kendari menunjukkan bahwa semangat gotong royong bagi masyarakat masih sangat kuat. Selain itu, kegiatan ini juga membantu mempererat tali silaturahmi antara TNI dan rakyat, sehingga saling membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. Semoga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam membenahi desa mereka.(NN/IE)

Sumber : Penerangan Kodim 1417/Kendari
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

BACA JUGA  Jelang Kunker Kasad di Wilayah Kodam Hasanuddin, Pangdam Gelar Rapat Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!