oleh

Usai Emban Misi Kemanusiaan, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Tiba Di Tanah Air 

JAKARTA, indeks.co.id —- Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, bertindak sebagai inspektur upacara  saat menyambut kedatangan KRI Dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 seusai mengemban misi kemanusian bantuan korban konflik Gaza di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Jum’at (15/03/2024).

Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan tugas kemanusiaan yang diemban KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992  sesuai pasal 7 ayat 2 Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI yaitu “melaksanakan tugas perdamaian dunia sesuai dengan kebijakan politik luar negeri”.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Prajurit TNI yang turut dalam Satgas muhibah, atas dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan dalam mengemban tugas negara”, tegas Panglima TNI.

Sebagai informasi, Dansatgas Port Visit Mesir 2024 Laksamana Pertama TNI Sumarji Bimoaji selaku Dansatgas Bantuan Kemanusiaan di Gaza, bersama KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang dikomandani Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono tiba di tanah air setelah melakukan perjalanan 57 hari dengan menempuh 10.983 nautical miles dengan route Jakarta-Batam-Belawan-Jeddah-Al Arish Mesir dan kini kembali ke Jakarta.

Bantuan kemanusiaan seberat 242 ton dikirim menuju Pelabuhan El-Arish Mesir berupa bahan makanan, selimut, pakaian, perlengkapan bayi, pakaian wanita, susu, tenda lapangan, perlengkapan kebersihan, air mineral, perlengkapan ibadah, dan lain sebagainya. Bantuan diserahkan kepada Egypt Red Crescent (Bulan Sabit Merah Mesir) diterima perwakilan ERC Ahmed Buhaeri Ali di pelabuhan El Arish, selanjutnya didistribusikan kepada korban konflik Gaza.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penganugerahan Satyalencana Santi Dharma dari Presiden RI kepada para Prajurit TNI AL yang ikut serta dalam satuan tugas tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, serta sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Kementrian Pertahanan RI, Mabes TNI, dan Mabes TNI AL.

BACA JUGA  Jam Pidsus : Perkembangan Perkara Dugaan Tipikor Pemberian Fasilitas Ekspor CPO Januari 2021 sampai Maret 2022

#tniprima
#profesional
#responsif
#integratif
#modern
#adaptif

Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Letkol Cba Tedi Rudianto
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *