oleh

Pasca Banjir, Brimob Polda Sultra Lakukan Baksos Pembersihan Rumah Warga

KENDARI, indeks.co.id —- Satuan Brimob Polda Sultra bergerak cepat menerjunkan personil guna membantu warga yang menjadi korban banjir di Kota Kendari.Senin 04/03/24.

Hujan deras melanda Kota Kendari, Sulawesi Tenggara Sekitar pukul 24.00 wita mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir.

“Personel Brimob Sultra dibawah pimpinan Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Aris Rallang diterjunkan ke lokasi banjir.

Personel Brimob Polda Sultra diturunkan untuk membantu membersihkan sejumlah wilayah yang terdampak banjir diantaranya di Jln. Haeba Wua-Wua, Kec. Wua-Wua dan Jln. veteran Bonggoeya, Kec. Wua-Wua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Untuk proses pembersihan sendiri melibatkan 84 personel Brimob Polda Sultra didukung dengan perlengkapan seadanya yang sudah dibagi tugas masing-masing, ada yang bertugas membersihkan lumpur dan ada yang bertugas untuk membantu mengevakuasi barang-barang milik warga. Kata Aris Rallang.

Selain Pembersihan rumah warga, Anggota kami juga membersihkan sepanjang Drainase yang dipenuhi tumpukan sampah, tumpukan sampah ini kita bersihkan agar nantinya jika sewaktu-waktu hujan kembali turun air akan langsung mengalir dengan lancar sehingga potensi terjadinya banjir kurang. pungkasnya.

Dilokasi kejadian Danyon A Pelopor Kompol Aris rallang menyampaikan kegiatan Bakti Sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka Bhakti Brimob untuk Masyarakat. “Dengan upaya mengurangi dampak yang dialami masyarakat yang diakibatkan musibah banjir,” ucap Aris.

Danyon A Pelopor Kompol Aris berharap dengan adanya Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh personel brimob ini, tidak lain agar situasi dan kondisi kembali normal tanpa adanya gangguan dari dampak banjir tersebut.

Salah seorang warga di Jln. Haeba Wua-Wua yang menjadi korban banjir, Arifin Rahman menjelaskan banjir menggenangi kawasan permukiman sekitar pukul 02.00 wita dini hari ketinggian air kurang lebih 70 cm, yang di akibatkan oleh curah hujan yang sangat deras.

BACA JUGA  Kemajuan PWI Sultra Mendapat Apresiasi Ketua Umum PWI Pusat

“Untuk itu kami Sangat berterimakasih kepada Anggota kepolisian khususnya brimob Polda Sultra telah membantu kami membersihkan rumah akibat banjir, semoga kegiatan yang dilaksanakan ini bernilai pahala dan brimob tetap menjadi kebanggan masyarakat”.

“Melayani dan membantu masyarakat itu sudah menjadi kewajiban dari Personel Brimob.Kami akan memberikan bantuan semaksimal mungkin untuk masyarakat, itu sebagai Bhakti Brimob untuk Masyarakat dan menjadi motto pengabdian Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan.tutup Danyon Kompol Aris.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *