oleh

Penyaluran Pupuk Bersubsidi Wilayah Arungkeke Mendapat Pengawasan Ketat Aparat Bhabinkamtibmas Polres Jeneponto

JENEPONTO, INDEKS.CO.ID — Bhabinkamtibmas Polres Jeneponto, Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan monitoring dan pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi yang ada di wilayah binaannya masing-masing, salah satunya yang dilakukan oleh Aipda Irsan Nusu, Bhabinkamtibmas Desa Boronglamu, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Senin (29/01/2024).

Pengawasan dan monitoring ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi aman dan pendistribusian pupuk tidak terjadi penyimpangan oleh agen resmi maupun pengecer di wilayah hukum Polres Jeneponto.

“Dari hasil pantauan di beberapa agen resmi yang berada di Jeneponto, stock pupuk bersubsidi saat ini masih dalam jauh dari cukup, sehingga masyarakat kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi,”.

Sementara itu, Kapolres Jeneponto AKBP BUDI HIDAYAT, S.I.K. melalui Kasi Humas mengatakan bahwa menindaklanjuti perintah Kapolres Jeneponto, Agar Jajaran para Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawasan baik terhadap distributor maupun kelompok tani penerima bantuan pupuk bersubdisi agar sesuai RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok),”.

“Kami terus tingkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah terjadinya penyelewengan. Sekaligus kami ingin memastikan penyaluran pupuk betul-betul sampai ke petani,” ujarnya.

“Distributor dan pengecer harus memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani pada musim tanam secara tepat dan benar. Apabila ada indikasi baik distributor maupun pengecer pupuk yang nakal akan kami tindak sesuai aturan hukum,” tandas Akp Bakri.

Permintaan para petani terkait pupuk subsidi semakin meningkat, sedangkan ketersediaan sedikit, ujar salah satu agen, menjelaskan jika ketersediaan atau stok pupuk di Kabupaten Jeneponto tidak banyak karena alokasinya sedikit.

Ia berharap, Agar stakeholder terkait khususnya Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto dan masyarakat lainnya dapat bersama mengawal distribusi pupuk agar sampai pada petani dan tidak ada penyimpangan, apalagi menyangkut kepentingan masyarakat khususnya nasib petani,”.

BACA JUGA  Bupati Soppeng Hadiri Pencanangan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan Tahun 2019 di Makodim 1423/Soppeng

“Kita dari Polres Jeneponto selalu mengedepankan upaya pencegahan agar tidak ada pihak yang dirugikan. Ketika musim tanam sudah tiba dan pupuk sangat dibutuhkan masyarakat,” Ungkapnya.
(NN/IE).

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *