oleh

Wujudkan Lingkungan Yang Sehat Dan Bersih, Koramil 1423-04/Liliraja Gelar Pembersihan Pasar

Soppeng Sulsel, indeks.co.id – – – Sejumlah personil TNI dari Koramil 04/Liliriaja dan Pos Ramil Citta Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, bersama Polri, Pemerintah setempat dan elemen masyarakat  gotong royong melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan Pasar Pacongkang Desa Barang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Rabu (03/01/2023)

Aksi gotong royong karya bakti yang digelar oleh Koramil 04/Liliriaja dan Pos Ramil Citta yang dipimpin oleh Ws. Danramil 04/Liliriaja Pelda Syarifuddin tersebut direspon baik oleh masyarakat demi menjaga kebersihan dan keindahan pasar pacongkang, yang mana merupakan fasilitas umum tempat bertemunya banyak orang antara pedagang dan pembeli.

Dalam kesempatannya, Ws. Danramil 04/Liliriaja Pelda Syarifuddin menyampaikan Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dengan rakyat, seperti halnya yg saat ini melakukan pembersihan dengan sasaran sampah organik maupun non organik di sekitar pasar Pacongkang dengan melibatkan unsur dari Polri, Staf Pemerintah Kecamatan dan Desa serta elemen masyarakat.

Kegiatan ini sangat positif dalam menciptakan lingkungan pasar yang bersih sehat dan nyaman untuk aktivitas jual-beli. Oleh karena itu, melalu karya bakti ini bisa menjadi edukasi dan motivasi bagi masyarakat di lingkungan pasar tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat. Serta untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Pungkas Ws. Danramil.

Sementara itu, ditempat terpisah, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) saat dikonfirmasi oleh Awak Media membenarkan adanya kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh anggotanya di Koramil dan Pos Ramil jajaran Kodim 1423/Soppeng.

Letkol Inf Sigit Suhendro menambahkan, karya bakti pembersihan pasar tak hanya dilakukan oleh personil Koramil 04/Liliriaja dan Pos Ramil Citta saja, melainkan juga dilakukan oleh semua Koramil jajaran Kodim 1423/Soppeng.

BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Ikuti Vicon dengan Panglima TNI Bahas Bantuan Langsung Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan

Karya bakti pembersihan yang dilakukan juga tidak hanya dilakukan di lingkungan pasar, tetapi juga akan berlanjut ke tempat lain seperti kegiatan membersihkan sungai selokan atau drainase dan termasuk juga kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon guna mengantisipasi munculnya wabah penyakit serta mengantisipasi dampak banjir apabila musim penghujan tiba. Ucapnya

Diharapkan, semoga dengan adanya kegiatan karya bakti pembersihan ini kita semua diberi kesehatan dan terhindar dari segala penyakit, serta TNI makin solid dan makin dicintai oleh Rakyat. Tutup pemegang Tongkat Komando di Kodim 1423/Soppeng tersebut.(ROSHA).

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *