oleh

Karya Bakti Koramil 01/Lalabata Kodim 1423/Soppeng dihadiri Dandim

SOPPENG, indeks.co.id — Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan kampung, personil Koramil 01/Lalabata Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin bersama masyarakat menggelar kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan di Jalan H. Andi Made Ali, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Rabu, 20 Desember 2023.

Kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan dipimpin oleh Danramil 01/Lalabata Kapten Chk Muhammad Hatta, SH dan dipantau langsung oleh Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan S.T., M. Tr (Han).

Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro menjelaskan bahwa kegiatan Karya Bakti ini merupakan bentuk program Komando Atas, yang mencakup pembersihan aliran sungai, selokan, pasar, dan program penanaman pohon. Tentunya, ini merupakan program TNI untuk berkolaborasi dengan masyarakat dalam menjaga lingkungan.

Lebih lanjut, Dandim 1423/Soppeng menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan suasana lingkungan yang bersih serta mengantisipasi dampak banjir pada musim penghujan.

“Dengan adanya kegiatan Karya Bakti ini, semoga kehadiran TNI, khususnya TNI AD di tengah-tengah masyarakat bisa menjadi lebih bermanfaat,” ujarnya.

Danramil 01/Lalabata Kapten Chl Muhammad Hatta, SH juga menyampaikan bahwa Karya Bakti pembersihan selokan ini merupakan agenda rutin Koramil 01 Lalabata bersama pemerintah dan masyarakat setempat.

Karena curah hujan akan tinggi pada bulan Desember ini, maka mereka bergerak melaksanakan gotong royong Karya Bakti dengan membersihkan tumpukan sampah pada saluran air dan gorong-gorong saluran air guna mengantisipasi banjir.

Kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan tentunya untuk masyarakat. Setidaknya dengan melakukan tindakan pencegahan sejak dini, masyarakat bisa mengurangi genangan air dan mencegah terjadinya banjir apabila sudah memasuki masa musim penghujan nantinya.

BACA JUGA  Agar Tetap Terhindar Dari Hama, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Kebun Singkong

Sementara itu, Baharuddin salah satu masyarakat setempat mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak TNI Koramil 01/Lalabata ini karena sangat peduli dengan lingkungan.

“Dengan kepedulian TNI untuk menjaga lingkungan, kita dapat merasakan manfaatnya langsung. Terima kasih koramil 01/Lalabata,” ujarnya senang. (Rosha)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *