oleh

Bersama Pj Gubernur, Dandim 1423 Soppeng Kunjungi Penanaman Perdana Gerakan Gemar Menanam Sukun dan Pisang

SOPPENG, indeks.co.id — Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), mendampingi Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, M.Si, dalam meninjau lokasi kegiatan tanam perdana gerakan gemar menanam pohon Sukun dan Pisang di Desa Patampanua. Kegiatan ini dilakukan dengan menanam 500 pohon dalam rangka mencapai Indonesia bersih, sehat, dan hijau dengan tema “6 K dihati kita Indonesia Hijau Bersama Kita Bisa”.,Jum’at 8 Desember 2023.

Dalam konfirmasinya kepada awak media, Dandim 1423/Soppeng menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Gemar Menanam Sukun dan Pisang di Dusun Medde, Desa Patampanua, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Sebelumnya, mereka juga telah melakukan penanaman pohon Sukun, mangga, dan mahoni di Dusun Maniang Patu, Desa Lompulle, Kecamatan Ganra. Dengan demikian, mereka siap bersinergi dan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional, yang akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Selain itu, melalui kegiatan ini, mereka juga ingin menanamkan rasa cinta lingkungan kepada anak-anak Kabupaten Soppeng. Gerakan Gemar Menanam Sukun dan Pisang ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat Soppeng untuk menanamkan cinta lingkungan. Selain itu, pohon yang ditanam adalah jenis pohon yang dapat memberikan buah dan juga dapat meningkatkan penghasilan warga sekitar serta keindahan alam.

Laporan : Rosdiana Hadi
Redaksi/Publisher: Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  BASARNAS : Korban Hilang di Perairan Buton di Temukan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *