oleh

Dirut RSUD Kota Bogor Luncurkan Inovasi Baru

BOGOR, Kamis 7 Desember 2023 | indeks.co.id — Direktur RSUD Kota Bogor, dr. Ilham Chaidir telah meluncurkan inovasi baru yang bertujuan untuk menciptakan hubungan emosional yang kuat antara pasien dan rumah sakit.

Inovasi ini berupa pendirian unit khusus dengan nama Sahabat Pelanggan. Tim dari Sahabat Pelanggan akan memberikan perhatian secara personal kepada pasien dengan menerapkan pendekatan interaktif dan akan berkomunikasi dengan pasien secara tatap muka.

Tujuan utama dari Sahabat Pelanggan adalah untuk meningkatkan kualitas layanan dan menciptakan pengalaman positif bagi pasien. Tim ini juga akan fokus untuk mengedukasi para pengunjung RSUD Kota Bogor terkait alur pelayanan, prosedur medis, dan navigasi di dalam rumah sakit. Selain itu, mereka juga akan menampung umpan balik dari pasien sebagai panduan untuk melakukan perbaikan dan penyesuaian yang diperlukan.

Diharapkan melalui implementasi inovasi Sahabat Pelanggan ini, pasien akan merasa lebih nyaman, terlayani dengan baik, dan sembuh dengan optimal. Inovasi ini diluncurkan pada 10 November 2033 di bawah Bidang Pengembangan Bisnis dan Mutu RS. Saat ini, terdapat lima orang personil yang melayani area IGD dan telah menjalani pelatihan selama empat hari tentang pengetahuan RS, pentingnya komunikasi yang baik, dan empati terhadap pasien. Mereka juga diajarkan untuk mendengarkan dengan baik, menghormati kebutuhan dan keinginan pasien, serta memberikan penjelasan yang jelas.(Erick)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Skenario Dakwaan Jaring Laba-Laba, Firman Wijaya ; Ferdy Sambo dkk Sulit Lolos !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *