oleh

Karya Bhakti TNI di Wilayah Bogor Barat: Semangat Gotong Royong Warga Pasir Jaya

BOGOR, indeks.co.id — Pada hari Kamis, 7 Desember 2023, pukul 08.00 WIB, terselenggara kegiatan Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan oleh Warga Masyarakat Kampung Muara Pasir Jaya. Terlibat dalam kegiatan ini sejumlah 25 orang yang merupakan perwakilan dari berbagai komunitas dan organisasi masyarakat di wilayah Bogor Barat.

Kegiatan yang berlangsung di Kampung Muara RT 02 RW 09 Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Bogor Barat tersebut bertujuan untuk membersihkan sungai dan membuat lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Karya bhakti TNI merupakan bentuk konkret dukungan TNI atas kegiatan masyarakat yang turut berperan dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

Dalam karya bhakti tersebut, sejumlah kegiatan dilaksanakan di antaranya pembersihan solokan, pembersihan tanggul sungai, serta pembabatan rumput. Meski tergolong sebagai kegiatan fisik yang cukup melelahkan, semangat gotong royong dan kebersamaan melanda setiap peserta. Mereka saling bergantian membantu dalam setiap tahapan kegiatan, memberikan semangat dan motivasi untuk menyelesaikan tugas sesegera mungkin.

Melibatkan Babinsa Pasir Jaya, Kasi Pem Kelurahan Pasir Jaya, dan Ketua RT serta RW, kegiatan karya bhakti ini juga melakukan pemberdayaan masyarakat dalam hal membersihkan lingkungan dan melestarikan kelestariannya. Kehadiran masyarakat dan para pemuka yang mengikuti kegiatan ini, semakin menambah semangat dan menjadi penggerak kegiatan bersama untuk menjaga lingkungan sekitar.

Pada pukul 11.00 WIB, giat karya bhakti tersebut selesai dan berhasil menciptakan lingkungan yang lebih terjaga dan lebih bersih. Semoga kegiatan tersebut nantinya akan mampu berdampak positif terhadap wilayah setempat dan memotivasi masyarakat lain untuk lebih peduli dengan lingkungan di sekitar mereka. Terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dan memberikan semangat positif dalam kegiatan Karya Bhakti TNI di wilayah Bogor Barat.(Erick).

BACA JUGA  Penyerahan Aset dan Barang Titipan dalam Perkara Korupsi Dana TWP AD Berkas 1 dan Berkas 2 Untuk Rencana Eksekusi

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *