oleh

Tindak Kriminalitas di Kota Kendari Meningkat, Polisi Diminta Lakukan Patroli Rutin

KENDARI, INDEKS.CO.ID — Meningkatnya tindak kriminalitas di Kota Kendari akhir-akhir ini memunculkan statemen sejumlah kalangan masyarakat karena tindak kriminalitas terjadi dalam rentan waktu berdekatan. Hal ini menimbulkan kekuatiran dari kalangan masyarakat, terkhusus yang bekerja di malam hari dan harus pulang larut malam.

Penelusuran awak media indeks.co.id di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas masih sangat rentan dan jarang adanya pihak keamanan yang berpatroli apalagi berjaga di sekitar tempat tersebut.

Dimungkinkan karena tidak adanya pos keamanan atau hal lain sehingga hal ini tak dilakukan oleh pihak keamanan dari Kepolisian utamanya. Karena kerawanan tindak kriminalitas justru banyak terjadi di malam hari sehingga perlu adanya sistim keamanan yang teratur oleh pihak keamanan dengan berpos dan berpatroli.

“Kami selaku warga kota Kendari sangat menginginkan adanya upaya tindakan tegas dari Kepolisian Polresta Kendari bahkan Polda dan Brimob untuk senantiasa melakukan Patroli keamanan di Kota Kendari karena sangat mengkuatirkan sekali, terlebih lagi seperti saya ini pulang larut malam dari menjual, ” Ucap Eko salah satu pedagang yang ditemui di salah satu persimpangan jalan, By Pass Kota Kendari, Minggu 26 November 2023.

Menurutnya, apa yang terjadi saat sekarang ini, seperti balap liar, penganiayaan dan kejahatan lainnya adalah suatu kekuatiran kami selaku masyarakat, karena tak menutup kemungkinan hal seperti itu bisa juga menimpa kami sebagai penjual dimalam hari, kemarin malam terjadi di dekat Lippo itu sangat kami kuatirkan, kalau tak selalu dilakukan patroli keamanan, ujarnya.

Selain itu kami juga meminta kepada Sat Lantas untuk menindak tegas para pembalap liar dan pengguna knalpot racing karena sangat mengganggu masyarakat terlebih lagi mereka selalu beriringan terkadang ada lima sampai sepuluh motor seperti genk motor, itu meresahkan sekali, harapnya.

BACA JUGA  Aba Rahman : Kasus dr. Farhat dan Hosen Bagaikan Gajah vs Semut

Dalam hal ini, tentunya pihak Kepolisian Daerah Sultra sudah saatnya meningkatkan sisi keamanan di masyarakat karena sudah ada beberapa korban kejahatan di Kota Kendari ini, baik dari kelangan anak remaja maupun kalangan preman yang memang semakin nekat bertindak. Sehingga Kepolisian dalam hal ini sudah sepatutnya mengambil tindakan tegas ketika ada kelompok yang meresahkan masyarakat.

Pantauan awak media indeks.co.id di sejumlah jalan utama seperti di Jalan Jenderal Ahmad Yani Wuawua ketika jam 22.00 wita keatas Jalan Depan Polda menuju Nanga-Nanga, Jalan By Pass, Baruga, Puuwatu, Mandonga, Kota Lama, Kendari Beach, Jalan Anduonohu, Pasar Baru, Kampus bahkan hampir semua jalan utama di Kota Kendari lalu lalang balapan dengan knalpot Racing, bahkan di depan Polresta dan Polda pun tak ada rasa segan apalagi rasa takutnya, hal ini dimungkinkan karena tidak adanya aparat Kepolisian yang berjaga di setiap jalan yang dianggap rawan dan menjadi tempat mereka balapan. (NN/IE)

Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *