oleh

Kompolnas Apresiasi Berbagai Inovasi Polrestabes Semarang dan Polresta Surakarta

SEMARANG, INDEKS.CO.ID – Kompolnas memberikan apresiasi terhadap Polrestabes Semarang Polda Jawa Tengah atas implementasi pengamanan berbasis digital. Hal tersebut disampaikan saat Kompolnas melakukan kunjungan kerja ke Polda Jawa Tengah pada tanggal 13-14 November 2023.

Ketua Tim Kerja Kompolnas Irjen. Pol. (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar memimpin kunjungan tersebut, didampingi oleh anggota Kompolnas H. Mohammad Dawam. Selanjutnya, mereka disambut oleh Wakapolda Jawa Tengah Brigjen. Pol. Abiyoso Seno Aji, S.I.K., beserta PJU, serta Kapolrestabes Semarang, Kombes. Pol. Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum.

Pertemuan dimulai dengan Kapolrestabes Semarang yang memaparkan penggunaan sistem digitalisasi dalam rangka mengurangi tindakan kriminalitas di Kota Semarang. Kemudian, Ketua Tim Kerja Kompolnas menyatakan bahwa inovasi tersebut merupakan peran model yang baik bagi Polri dalam penegakan hukum berbasis ilmiah.

“Sangat positif dan perlu dikembangkan peran model penegakan hukum berbasis teknologi informasi ini sebagai aplikasi Program LIBAS (Polisi Hebat Semarang) Polrestabes Semarang dengan kerja sama yang terjalin antara masyarakat, Pemerintah Kota dan Polri dalam pemasangan CCTV hingga gang-gang terkecil di seluruh wilayah hukum Polrestabes Semarang,” jelasnya, Selasa (14/11/23).

Tak hanya Polrestabes Semarang, Kompolnas juga berkunjung ke Polresta Surakarta yang diterima oleh Kapolresta, Kombes Pol. Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si., dan PJU. Dalam kunjungan tersebut, Kompolnas mendapatkan informasi mengenai persiapan pengamanan Pemilu 2024.

Anggota Kompolnas Mohammad Dawam menambahkan, seluruh anggota Polri harus terus meningkatkan kualitas profesionalisme dan netralitas sesuai dengan perintah serta arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Di sisi lain, ia mengapresiasi inovasi positif dari jajaran Polres di Jawa Tengah dalam menjaga Kamtibmas dan penegakan hukum melalui aplikasi digital. Ia menekankan bahwa inovasi merupakan hal yang penting untuk terus dilakukan oleh jajaran Polri.

BACA JUGA  Dinsos Kota Kendari Dituding Sunat Bansos Atensi, Kabid Rehsos Angkat Suara

“Ini merupakan langkah baik, inovasi dalam membangun Rumah Deradikalisasi Napiter di Kota Surakarta maupun di Karanganyar, serta Rumah Edukasi Bahaya Narkoba melalui kerja sama dengan BNPT, Pemerintah Daerah, dan semua pihak terkait,” ungkapnya. (NN/IE/RH/HM)

Redaksi/Publisher: Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *