oleh

Pastikan Kelancaran Tugas Operasi Satgas Jajarannya : Pangdam XIV/Hsn Gelar Vicon Bersama Yonif 721/Mks, Yonif 726/Tml dan Yonkav 10/Mendagiri

INDEKS.CO.ID, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., menggelar Video Conference dengan Satuan Penugasan jajaran wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Ruang Vicon Puskodalops Makodam, Kota Makassar. Senin (11/09/2023).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han). Saat memimpin Vicon dengan Satgas Yonif 721/Makkasau, Yonif 726/Tamalatea dan Yonkav 10/Mendagiri.

Kegiatan Vicon ini, diikuti oleh satuan Batalyon Infanteri (Yonif) 721/Makassau yang sedang melaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG sebagai satuan organik penebalan dan Yonif 726/Tamalatea yang bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG Statis serta Satgas Pamtas RI-RDTL Batalyon Kavaleri (Yonkav) 10/Mendagiri yang berada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pada kesempatan ini, Mayjen Totok menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja kedua satuan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dapat berjalan dengan lancar. Ia pun menegaskan kepada anggotanya untuk senantiasa menghindari segala bentuk hal negatif yang dapat mencemari nama baik satuan.

“Ingatkan kepada anggota bahwa selama tugas di sana musuh utama adalah diri masing-masing, jadi bagaimana prajurit mampu mengendalikan mental, moral, prilakunya sehingga keberadaannya bisa diterima masyarakat dan tidak menyimpang dari tugas pokok kalian”, Jelasnya.

Selain itu, Jenderal bintang dua ini menekankan kepada satuannya agar senantiasa membangun kebersamaan, baik dengan internal satuan maupun dengan masyarakat sekitar. Namun harus tetap waspada dan tidak mengambil resiko yang dapat merugikan diri sendiri.

Lebih lanjut, Mayjen Totok menegaskan ulang mengenai penekanan yang seringkali disampaikan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, tentang mengantisipasi adanya penjualan munisi dan sejata, serta haramnya permainan judi online.

“Saya minta kepada unsur pimpinan sampai turun sampai ke bawah, agar yakinkan betul tugas-tugas bawahanmu sampai batas kemampuannya seperti apa, termasuk apabila ada kegiatan dengan masyarakat saya minta hati-hati tetap waspada, jangan terlena dan jangan terjebak”, Imbuhnya.

BACA JUGA  Bupati Soppeng Hadiri Pengarahan Mendagri, Pulihkan Ekonomi

Mantan Gubernur Akmil ini juga mengajak, agar membangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan lintas sektoral di daerah operasi serta tidak melupakan untuk melaksanakan ibadah sesuai agama masing-masing.

“Terima kasih kepada kalian atas kinerjanya, hal ini agar dipertahankan, jaga nama baik Kodam, jaga nama baik satuan, jaga dirimu karena kalian dalam hubungan tim sampai dengan Kodam. Jika kalian jelek maka Kodam juga jelek, ingatkan dan ingatkan”, Kata Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han).

“Terima kasih kepada kalian atas kinerjanya, hal ini agar dipertahankan, jaga nama baik Kodam, jaga nama baik satuan, jaga dirimu karena kalian dalam hubungan tim sampai dengan Kodam. Jika kalian jelek maka Kodam juga jelek, ingatkan dan ingatkan”, Tutupnya.(NN)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *