oleh

Pimpin Sertijab PJU Kodam, Pangdam XIV/Hsn Menginginkan Para Perwira Harus Memiliki Sense Critical of Thinking dan Ide Kreatif Untuk Menunjukan Kualitas Diri

MAKASSAR, indeks.co.id – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Balai Prajurit Hasanuddin (BPH) Makodam XIV/Hadanuddin, Kota Makassar. Senin (3/07/2023).

Pejabat yang sertijab, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budiyanto digantikan Brigjen TNI Mohammad Syech Ismed, S.E., M.Han., yang sebelumnya menjabat Kakordos Sesko TNI, Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., digantikan Kolonel Inf Mangapul Hutajulu, yang sebelumnya menjabat Dandenmadam V/Brawijaya dan Danyonif Raider 700/Wira Yudha Cakti dari Letkol Inf Sarman kepada Mayor Inf Heraldo Tabasonda sebelumnya menjabat Kasmin Pangdam XIV/Hasanuddin.

Mayjen Totok berharap pergantian Pejabat ini dapat memberikan kinerja yang lebih baik dan positif bagi Kodam Hasanuddin. Ia pun menaruh harapan besar kepada seluruh jajaran pejabat di level high managemen dan unsur pelaksana untuk memiliki sense critical of thinking dan ide kreatif untuk menunjukan kualitas diri.

“Perwira di level high manajemen serta unsur pelaksana, saya inginkan memiliki sense critical of thinking. Jadi cara berfikirnya kritis dan mendalam untuk mencerna dan menggabungkan ide dan logika di lapangan sehingga akan hasilkan keputusan yang tepat. Jadi tidak tiba masa tiba akal”, Tandasnya.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini juga berharap bahwa pejabat yang baru juga tak lagi belajar, karena dibutuhkan kinerja yang cepat atas berbagai program yang dicetuskan Kodam Hasanuddin. “Jangan lama belajar, harus langsung gigi empat untuk program inovasi kita. Pejabat yang baru jangan terlalu lama belajar dan lekas sesuaikan. Beberapa program yang jadi inovasi kita sudah dilanjutkan, seperti bedah rumah dan bedah halaman. Dan secara internal, kita lakukan pembinaan karakter moral prajurit dan SDM. Sehingga semua prajurit akan siap pakai”, Sambungnya.

BACA JUGA  Sengketa Lahan Sambuli, Kuasa Hukum, Amar Putusan Sebaiknya Dibaca 

Pada kesempatan ini, Jenderal bintang dua ini juga mengingatkan bahwa salah satu tantangan tahun 2023 adalah telah masuknya tahapan politik untuk 2024.

Dari pergantian ini, pejabat yang digantikan, akan melaksanakan amanahnya di tempat yang baru, masing-masing Brigjen TNI Dany Budiyanto, sebagai Ir Pusterad, Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., sebagai Kasubdisilpengtek Dislitbangad dan Letkol Inf Sarman sebagai Dandodiklatpur Rindam XIV/Hasanuddin.

Selain serah terima jabatan PJU Kodam, di kesempatan ini, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam juga memimpin serah terima jabatan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Pen Cabang I dan Cabang LI Yonif Raider 700 PD XIV/Hasanuddin.(NN/SNY)

REDAKSI/PUBLIZHER : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *