oleh

Sholat Ied Bersama Masyarakat, Pangdam XIV/Hsn Pesan Menjaga Amar Ma’ruf Nahi Munkar Untuk Masa Depan Negara

MAKASSAR, indeks.co.id — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam dan para Pejabat Utama (PJU), Prajurit, PNS Kodam XIV/Hasanuddin serta masyarakat Kota Makassar, melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H di Lapangan M. Yusuf Makodam, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel),Kamis (29/06/2023).

Bertindak sebagai Khotib yakni Dr. Muhsin Mahfudz, M.Th.I., yang merupakan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar dan sebagai Imam adalah Dr. M. Hajir Nonci, M.Sos.I., yang merupakan Dosen Ilmu Alquran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar.

Dalam sambutannya di hadapan ribuan jamaah, Mayjen Totok dengan rendah hati menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha 1444 H, dengan harapan agar hari raya ini dapat dimaknai dengan lebih meningkatkan kesabaran, ketabahan, keikhlasan dalam menghadapi cobaan di kehidupan sehari- hari.

“Tentunya kita juga harus tetap berusaha, berikhtiar semoga semua yang kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari bisa tabah dan kuat dan bisa selesai dan Alhamdulillah harapan kita semua selalu dalam bimbingan dan lindungan Allah SWT”, Ungkapnya.

Lebih lanjut, Perwira tinggi TNI Angkatan Darat ini berpesan agar menginspirasi diri melalui kisah Nabi Ibrahim A.S., sehingga dapat senantiasa meningkatkan iman dan taqwa, ketaatan, ibadah, rukun Islam serta rukun iman. “Kita memaknai dengan melibatkan hubungan sesama manusia saling menghormati, saling menghargai, saling menasehati tentunya supaya kebenaran, kebaikan dan sama-sama kita menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga amar ma’ruf nahi munkar untuk masa depan negara dan bangsa yang kita cintai bersama”, Tuturnya.

“Sholat Ied berjamaah bersama-sama bukan hanya sekedar melaksanakan perintah Allah, bukan hanya sekedar melaksanakan kewajiban bagi seorang Islam, tetapi dimaknai dengan suatu ikatan yang kokoh dan kuat. Ikatan kebersamaan antara TNI, Kodam XIV/Hasanuddin, keluarga dan seluruh masyarakat Makasar, Sulawesi Selatan dan seluruh Indonesia, dalam rangka sama-sama kita menjaga keamanan, kedamaian dan ketenteraman”, Sambungnya.

BACA JUGA  Hari pertama Operasi Keselamatan Anoa 2024: Satgas Gakkum Ditlantas Polda Sultra Berikan Teguran Pelanggar Kendaraan Bermotor

Lebih jauh, Pangdam menghimbau kepada seluruh jamaah agar senantiasa menjaga kelancaran dan keamanan pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang. “Tentunya kita inginkan pesta demonstrasi itu berjalan dengan lancar dengan aman dan mampu memilih pemimpin kita yang nantinya akan menjadi nahkoda Indonesia ke depan”, Tutupnya.(NN)

REDAKSI ; ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *