oleh

MUI Sulsel Apresiasi Program Sosial Pangdam XIV Hasanuddin

Makassar, indeks.co.id – Sekertaris Dewan Pertimbangan MUI Sulsel Assoc Prof Dr H Abd Rahim Razak M Pd mengapresiasi program sosial Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Menurutnya program kemanusian Kodam XIV Hasanuddin merupakan wujud kepedulian dan bukti kedekatan TNI dengan rakyat.

“Saya sangat bangga dengan program Pangdam yang melakukan bedah rumah dan juga menyediakan kendaraan ambulans untuk masyarakat di setiap Kodim yang ada di Sulsel,” katanya saat menghadiri syukuran HUT Ke -66 Kodam XIV Hasanuddin yang di gelar di Lapangan Lontara Kodam XIV Hasanuddin, Selasa (6/6/2023) .

Ia juga berharap TNI terus membangun sinergitas dengan semua elemen masyarakat dan menjaga persatuan bangsa.

“Hal yang sangat berkesan adalah kami disediakan satu meja dengan seluruh pemuka agama di Sulsel.Ini membuktikan bahwa TNI terus membangun persatuan dan sinergitas,” katanya.

Dalam sambutanya Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan TNI harus bermanfaat bagi orang lain.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) dimanapun berada harus memberikan manfaat bagi orang lain dan bukan menjadi sumber masalah, TNI harus menjadi solusi bagi masyarakat,” jelasnnya.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Forkopimda yang hadir memberikan doa restu kepada Kodam di usia ke-66 tahun.

Dihadapan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyampaikan beberapa program sosial yang telah dilakukan selama bertugas, baik program militer maupun non militer.

“TNI melaksanakan program untuk menekan Inflasi, menjaga ketahanan pangan, mencegah stunting dengan program Bapak Asuh hingga pemeriksaan kesehatan door to door,” ujar Totok Imam Santoso.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyadari bantuan saran kerjasama doa bapak ibu dan masyarakat Sulawesi Selatan sangat mendukung TNI untuk berkomitmen mejalin sinergitas, menjaga soliditas dalam berbangsa dan bernegara, “tutupnya.

BACA JUGA  Cegah Abrasi Pantai, Kodim 1416/Muna, Forkopimda dan Masyarakat Lakukan Penanaman Pohon Mangrove

Sumber : muisulsel.or.id
Irfan Suba Raya
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *