oleh

Berbagi Berkah, Rumah Makan Rakyat Soppeng Makan Gratis Tiap Hari

INDEKS.CO.ID _ SOPPENG — Keberkahan suatu usaha tentunya menjadi harapan semua orang, sehingga tak jarang kita temui adanya warga yang selalu berbagi dengan sesamanya untuk mendapatkan keberkahan dengan cara berbagi Rezeky kepada sesama.

Hal inipun telah lama dilakukan oleh warga Kota Soppeng di Jalan Merdeka Kota Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, tepatnya di Ujung Jembatan Lapajung,makan gratis di Rumah Makan Rakyat (RMR) Soppeng.

Awalnya awak media melintas di jalan Merdeka Kota Watansoppeng, dari kejauhan terdengar suara seorang Wanita dengan menggunakan pengeras suara mengajak setiap orang yang melintas di depan Rumah Makan Rakyat untuk singgah bersantap siang secara Gratis.

Awak mediapun penasaran dan langsung menuju ke Rumah Makan Rakyat tersebut dan ternyata warga Soppeng memang layak diberikan acungan jempol, makanan siap saji atau prasmanan telah di siapkan kepada siapa saja yang hendak makan ditempat tersebut secara gratis.

TONTON VIDEONYA

 

Tempatnya sangat bersih dan tertata rapi ala makan lesehan serta sejuk karena diruangannya penuh dengan ornamen menarik dan menggugah selera. Bukan hanya itu, sambutan hangat dan ramah tamah pengurusnyapun semakin membuat siapa saja merasa sangat berterima kasih dan kagum atas sikapnya yang begitu baik, mencirikan watak dan sikap masyarakat Suku Bugis Soppeng yang terkenal ramah dan suka membantu sesama.

Andi Esse Mappatunru salah satu dari para pengurus Rumah Makan Rakyat Soppeng mengatakan,Alhamdulillah kami dari Rumah Makan Rakyat sangat bersyukur karena Bisa berbagi Rejeki dengan sesama, hal ini di contohkan oleh Rasulullah SAW, ucapnya.

“Founder dari pada Rumah Makan Rakyat ini adalah seorang Ustadz yang dikenal dengan nama Ustadz Arif, beliau tinggal di Jakarta,”kata Andi Esse Mappatunru, Sabtu 18 Maret 2023.

BACA JUGA  Resmikan Fasilitas Air Bersih, Kasad : Terpenuhinya Air Bersih Percepat Penurunan Stunting

Sementara untuk Ketua RMR di Soppeng yaitu ibu Siti Nurlaela,S.Pd, adapun sumber dana dari donator atau sukarelawan baik dari Pengusaha,Tukang Ojek, Pejabat, PNS, Pedagang dan masyarakat Soppeng lainnya.

“Motivasi kami lakukan hal ini adalah ingin berbagi rezeky kepada sesama,”ucapnya.

Rumah Makan Rakyat Soppeng telah ada sejak September 2022 lalu dan memang melayani masyarakat makan secara gratis siapa saja yang mau singgah makan dipersilahkan makan sepuasnya.

RMR buka setiap hari Jam 11:00 WITA sampai habis dan kalau Jum’at buka Ba’da Jum’at, jumlah Porsi makanan setiap hari minimal 100 porsi, tergantung donasi yang masuk,ungkap Andi Esse Mappatunru.

Sambutan Masyarakat dengan adanya RMR Soppeng ini begitu baik dan Alhamdulillah sangat berterima kasih karena banyak yang terbantu khususnya yang kebetulan dari daerah luar Soppeng melintas di Kota Soppeng mereka bisa singgah makan gratis.

Terakhir ia sampaikan untuk RMR di Sulsel adanya di Tomoni, Palopo, Soppeng, Pare Pare dan Kota Makassar, tutup Andi Esse Mappatunru.

Salah satu warga yang sempat di tanya awak media indeks.co.id mengatakan, ucapan terima kasih kepada pendiri dari RMR ini karena banyak warga yang mungkin tak sempat bawa bekal perjalanan seperti dirinya yang perjalanan jauh dari Kabupaten Sidrap bisa singgah makan di sini.

“Alhamdulillah terima kasih kepada orang Soppeng dan pendiri serta pengurus RMR ini, kami tadi dari Sidrap menuju Makassar melintas di Kota Soppeng dan kami di minta singgah makan gratis, Alhamdulillah terima kasih, “kata Mas Boy.

REDAKSI : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *