oleh

Menhan RI Apresiasi Dan Siap Kembangkan BIOS 44 DC Inovasi Kodam III/Siliwangi

INDEKS.CO.ID, BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menerima Kunjungan Kerja Menteri Pertahanan RI Bapak Prabowo Subianto dalam rangka memberikan pembekalan kepada 2.000 orang Babinsa jajaran Kodam III/Siliwangi bertempat di Sudirman Grand Ballroom Jl. Sudirman No. 620, Kecamatan Andir Kota Bandung, Jabar, Selasa (14/03/2023).

Demikian disampaikan Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf Ade Hansen melalui rilis yang diberikan pada, Rabu (15/03/2023).

Sebelum memberikan pembekalan, Menhan terlebih dahulu meninjau pameran Inovasi Kodam III/Siliwangi yang digelar di halaman Sudirman Grand Balroom. Dengan antusias Menhan mengamati dan mendengarkan penjelasan dari Pangdam III/Siliwangi di tiap stand. Salah satu inovasi yang mejadi perhatian khusus Menhan yaitu BIOS 44 DC. Menurut Menhan, teknologi BIOS 44 DC dapat menjawab keluhan para petani tentang persoalan pupuk.

“Sekarang bisa diproduksi pupuk-pupuk BIOS – 44 DC, dengan bakteri mikroba yang sangat efisien dan produktif, sangat murah, ini sangat membanggakan,” kata Menhan.

Menhan juga berencana akan mengembangkan pupuk BIOS – 44 DC hasil inovasi teknologi terapan Kodam III/ Siliwangi, untuk mengatasi masalah pertanian dan bakal menguji coba pupuk BIOS 44 DC itu di lahan sekitar 20 hektare di sejumlah daerah. Jika berhasil, selanjutnya akan dipaparkan ke Presiden Joko Widodo, Menteri Pertanian dan Menristek.

Menhan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pangdam III/Siliwangi atas inisiatif melakukan inovasi – inovasi pengembangan teknologi. Inovasi tersebut menurut Menhan sangat membanggakan dan sesuai dengan konsep pertahanan negara.

Sementara itu dalam pembekalannya Menhan mengatakan bahwa pertahanan yang dianut oleh bangsa Indonesia adalah Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta), yang sesuai UU RI No. 34 Tahun 2004 yakni sistem Pertahanan yang bersifat semesta yang melibatkan seluruh warga Negara.

BACA JUGA  Presiden Joko Widodo: Kembangkan Budaya Antikorupsi

“Komando Teritorial adalah tulang punggung dari pertahanan negara dan merupakan senjata rahasia rakyat Indonesia. Sejarah telah membuktikan, dengan Komando Teritorial bangsa Indonesia mampu merdeka dan berhasil mengusir penjajah,” ungkap Menhan RI.

Pada kesempatan itu juga Menhan secara simbolis menyerahkan 100 unit sepeda motor kepada Kodam III/Siliwangi yang diterima oleh Pangdam III/Siliwangi. Ke depannya Menhan akan mendukung sepeda motor sesuai dengan jumlah Babinsa yang ada di Kodam III/Slw.

Menutup rangkaian Kunker, Menhan memberikan penghargaan kepada Babinsa yang berprestasi untuk berangkat Umroh. (Pendam III/Siliwangi).

REDAKSI/PUBLIZHER : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *