oleh

Leonard Simanjuntak Peroleh Promosi Jabatan Kajati Sulsel

JAKARTA, www.indeks.co.id _ Mengawali kinerja Tahun 2023, Kejaksaan Republik Indonesia menerbitkan surat keputusan pengangkatan dan pemberhentian jabatan di lingkungan kerja satuan kerja di daerah dan bidang di Kejagung yang ditandatangani Jaksa Agung ST Burhanuddin.

SK Nomor 19 Tahun 2023 tertanggal 25 Januari 2023 itu menyebutkan rotasi dan promosi sejumlah jabatan eselon II, yakni Kepala Kejaksaan Tinggi, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi, Direktur, Inspektur, Koordinator, Kepala Pusat hingga Sekretaris Jaksa Agung Muda.

Di dalam SK Nomor 19 Tahun 2023 yang ditandatangani Jaksa Agung ST Burhanuddin itu, nama Leonard Ebenezer Simanjuntak SH.MH berada diurutan 2 (kedua) yang terkena rotasi dan promosi jabatan. Leonard Simanjuntak diberi amanah menduduki jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Makassar.

Dia menggantikan Raden Febrytrianto SH.MH sebagai Kajati Sulawesi Selatan. Mantan Kajati Sulawesi Selatan ini juga turut dirotasi dan mendapatkan promosi jabatan menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara di Kejagung, Jakarta.

Leonard Ebenezer Simanjuntak saat ini masih menduduki jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Banten di Serang. Jabatan sebagai Kajati Banten diembannya sejak Maret Tahun 2022 lalu. Selama menjabat Kajati Banten, Leonard Simanjuntak mampu menciptakan suasana kerja yang produktif, inovatif, transparan dan akuntabel.

Pelayanan dan penegakan hukum Kejati Banten dibawah asuhannya mampu dirasakan masyarakat Banten. Kejaksaan dinilai dekat dengan warga dan bermanfaat bagi warga pencari keadilan. Sama halnya dengan pemerintah daerah setempat, Kejati Banten membangun sinergi agar program pembangunan di Provinsi Banten dapat diwujudkan dengan kesejahteraan masyarakat Banten.

“Selama menjabat Kajati Banten, saya mampu menCiptakan suasana kerja yang produktif, inovatif, transparan dan akuntabel, serta tumbuhkan etos kerja yang berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat,” kata Leonard Simanjuntak di suatu kesempatan dengan sejumlah media.

BACA JUGA  Kasus SIB Tiga Jety, Kepala Syahbandar Kolaka Diminta Transparan

Leonard cukup populer di kalangan media, pasalnya pria asal Medan Sumatera Utara ini pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung. Pusat Penerangan Hukum saat itu mampu sebagai garda terdepan dalam mensosialisasikan kinerja Kejaksaan.

Saat menjabat sebagai Kapuspenkum Kejagung, Leonard Simanjuntak mampu bekerja penuh dedikasi dan profesional dalam menjaga marwah institusi lewat pemberitaan-pemberitaan yang positif tentang kinerja Kejaksaan.

Akhir kata, kami dari Media Adyaksa Digital dan Media www.indeks.co.id  menyampaikan selamat dan sukses kepada Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH, MH atas promosi jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Makassar. (Felix Sidabutar).

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *