oleh

Kodim 1418/Mmj Kolaborasi dengan  Pemda Mateng, Entaskan Stunting

Mamuju Tengah | indeks.co.id —  Dalam rangka upaya percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kodim 1418/ Mamuju berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah menggelar pelayanan pemeriksaan ibu hamil, penyuluhan,kesehatan bagi keluarga resiko stunting dan layanan KB kesehatan bertempat Desa Karosa, Kecamatan Karosa  Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa ( 22 /11/2022).

Wakil Bupati Mamuju Tengah Drs H M Amin Jasa ,M.M., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 1418/ Mamuju bersama sama berkolaborasi dalam penanganan upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Mamuju Tengah.

” Menguatkan komitmen kita bersama, semakin banyak pihak yang berkontribusi dalam penanganan stunting sehingga akan mendukung upaya kita bersama menurunkan angka stunting khususnya di Kabupaten Mamuju Tengah” Ucap Bupati.

Di tempat yang sama Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf M Imasfy, S.E mengatakan sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman  dan Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso, S.IP., S.Sos, M.Tr ( Han) sebagai bapak asuh stunting,  bahwa TNI  di kewilayahan dalam Hal ini satuan Korem, Kodim ( Komando Teritorial) siap mendukung program yang dilaksanakan oleh pemerintah seperti saat ini sedang berupaya mengatasi masalah stunting.

” Kami akan bersama-sama membantu pemerintah daerah mengatasi permasalahan tersebut. Dengan cara memerintahkan Danramil serta para Babinsa di wilayah bersama komponen yang terkait mengatasi stunting”, Jelas Dandim.

” Semoga dengan didukung oleh semua pihak termasuk didalamnya ada Kodim, maka target dari pemerintah menurunkan  stunting bisa  terlaksana dengan baik untuk memiliki generasi yang sehat, cerdas untuk membangun negeri ini”, Pungkas Kolonel Imasfy.

Usai kegiatan dilanjutkan dengan pembagian paket sembako kepada keluarga stunting dan dilanjutkan dengan  penyuluhan dari Depag
terkait mencegah  pernikahan  anak di bawah umur maupun BKKBN Kabupaten Mamuju Tengah.

BACA JUGA  Kasdam Sebagai Pejabat Baru Kodam Hasanuddin Ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin

Turut hadir , Pejabat Utama (PJU) Kabupaten Mateng, TNI/ Polri serta para Camat dan  Lurah Karosa di  wilayah Kabupaten Mateng maupun dinas terkait lainnya.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *