oleh

Peresmian 3 Satuan Teritorial di Wilayah Kodam Hasanuddin Miliki Manfaat Strategis

Konawe Utara | indeks.co.id — Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman diwakili Wakasad meresmikan 1 Kodim satuan baru di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, dilanjutkan peresmian 2 (dua) Koramil oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han). Selasa (22/11/2022).

Peresmian ke tiga satuan Teritorial ini dilaksanakan secara virtual oleh Wakasad dari Mabesad dan Pangdam XIV/Hasanuddin dari Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketiga satuan tersebut yakni Kodim 1430/Konawe Utara, Koramil 1408-13/Rappocini Kodim 1408/Makassar dan Koramil 1412-08/Ranteangin Kodim 1412/Kolaka.

Dalam sambutannya Pangdam XIV/Hasanuddin mengucapkan selamat dan rasa syukur, atas diresmikannya ketiga satuan Kowil tersebut dengan harapan agar keberadaan satuan Kodim dan Koramil ini dapat meningkatkan kinerja satuan Kodam XIV/Hasanuddin dalam mendukung optimalisasi hubungan TNI dengan rakyat.

“Saya memberi apresiasi kepada Pemda Konawe Utara, Pemkot Makassar dan Pemda Kolaka yang telah memberikan hibah, baik lahan/bangunan Markas Kodim 1430/Konawe Utara, Koramil 1408-13/Rappocini dan Koramil 1412-08/Ranteangin,” Ungkapnya.

“Peresmian Kodim ini merupakan bagian dari rencana strategis (renstra) Angkatan Darat. Dengan melihat beberapa kemungkinan strategis dan ancaman yang timbul termasuk luas wilayah serta tuntutan yang dihadapi.

Saya berharap, keberadaan satuan kewilayahan tersebut memiliki manfaat strategis yang diharapkan dapat mendukung optimalisasi komunikasi dan koordinasi wilayah dengan Pemda/Pemkot dan seluruh komponen masyarakat,” Tuturnya.

“Dengan keberadaan satuan Kodim 1430/Konawe Utara, Koramil 1408-13/Rappocini dan Koramil 1412-08/Ranteangin ini dapat berkontribusi maksimal dalam menyiagakan kekuatan wilayah, termasuk berkontribusi dalam membantu Pemerintah Daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah masing-masing,” Sambungnya.

“Para Prajurit supaya mendukung Dandim, kondisi yang ada disyukuri, pelan-pelan walaupun hanya ada dua Koramil dan satu Pos Ramil agar dimaksimalkan. Sebagai TNI AD supaya memiliki loyalitas tegak lurus, utamakan tugas pokok kita sebagai alat Pertahanan Negara dalam menjaga potensi geografi, demografi dan kondisi sosial sehingga menjadi kekuatan Pertahanan wilayah,” Tutupnya.

BACA JUGA  Dukung Disiplin Lalulintas, Denpom XIV/1 Bone Ikuti Apel Gelar Pasukan Keselamatan Pallawa 2023

Turut hadir unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Tenggara, para Pejabat Utama Kodam XIV/Hasanuddin, para unsur Forkopimda Kota Makassar serta para unsur Forkopimda Kabupaten Konawe Utara dan Kabupaten Kolaka.(NN)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *