oleh

PWI SULTRA Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

INDEKS.CO.ID | KENDARI — Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra) dipimpin langsung oleh Ketua PWI Sultra, Sarjono,S.Sos.,M.A.P kembali memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mushollah Sekretariat PWI Sultra, Jalan Abunawas Kota Kendari,Minggu 9 Oktober 2022.

Kegiatan yang berlangsung secara sederhana ini dihadiri oleh Keluarga Besar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) PWI Sultra, Sekretaris PWI Sultra Mahdar Tayyong, para pengurus dan anggota PWI Sultra baik dari Media Cetak, Online, Elektronik.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-qur’an oleh Muhammad Zulkifli.

Ketua PWI Sultra saat memberikan sambutannya mengatakan, bahwa sebagai Umat Islam tentunya memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah suatu moment kita untuk kembali mengingat Kelahiran Rosulullah Sallallahu Alaihi Wasallam, yakni pada 12 Rabiul Awal.

Malam ini kita bersama-sama melaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, permohonan maaf kepada teman-teman sekalian dimana selama kurang lebih sebulan tak bisa bersama-sama dalam kegiatan karena kondisi kesehatan terganggu dan Alhamdulillah malam ini kita bisa bersama kembali, Kesehatan sudah membaik pasca Operasi,ujarnya.

“Ditengah-tengah kita telah hadir Bapak Ustadz Muhammad Iksan, S.Hi dimana beliau adalah salah satu penceramah yang cukup di kenal di Sulawesi Tenggara, akan membawakan hikmah Maulid pada acara kita ini,”kata Ketua PWI Sultra.

Ia mengajak semua anggota PWI Sultra untuk selalu kompak dalam setiap kegiatan.”Mari kita semua secara bersama-sama mendengarkan apa yang disampaikan oleh Bapak Ustadz Muh.Iksan, semoga kita semua bisa lebih dekat lagi dalam setiap kegiatan seperti ini, kita jadikan sebagai ajang Silaturahmi,tutupnya.

Hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad Iksan, S.Hi mengajarkan tentang keutamaan daripada mengingat dan Cinta Rosul, sebagai Umat Islam tentunya Wajib mencintai Rosulullah SAW dan dalam segala perbuatan dan tindakan kita, seharusnya mengikuti Suri Tauladan dari Rosulullah SAW.

Ustadz Muh.Iksan mengajak bahwa dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW maka kita seharusnya semakin dekat dengan Rosulullah dengan selalu mengingat Beliau melalui bacaan doa Salawat Nabi,ujarnya.

“Mari kita mencontoh dan mengambil suri tauladan dari Rosulullah SAW Nabi yang membawa kita dari alam Jahiliyah ke alam yang terang benderang dengan Ajaran Agama Islam,”ucapnya.

Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Presiden Jokowi Tinjau Penataan Puncak Waringin dan Fasilitas Pendukung Pariwisata Labuan Bajo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *